Kamis, 24/05/2012

MGM Kelola Hotel dan Convention Centers The Signature Tower

-jktproperty.com
Share on: 481 Views
MGM Kelola Hotel dan Convention Centers The Signature Tower

JAKARTA: Artha Graha Network melalui anak usahanya PT Danayasa Arthatama Tbk awal pekan ini (21 Mei) menandatangani kerjasama dengan MGM Hospitality di Las Vegas, AS, dalam hal mengelola dan mengoperasikan hotel dan convention centers di dalam kompleks The Signature Tower yang akan dibangun PT Danayasa Arthatama Tbk di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta.

Siaran pers PT Danayasa Arthatama Tbk yang diterima jktproperty.com mengungkapkan perusahaan memilih MGM Hospitality setelah melalui proses penjajakan yang sangat terbuka dan professional. Kerjasama tersebut merupakan bagian dari realisasi pembangunan gedung yang akan menjadi bangunan tertinggi di Indonesia The Signature Tower, setinggi 638 meter dengan 111 lantai.

The Signature Tower Complex-SCBD nantinya akan terdiri dari Bellagio Hotel di 20 lantai teratas dari The Signature Tower yang terkoneksi dengan MGM Grand Hotel & Service Apartement di Southern Tower melalui podium 9 lantai untuk World Class Retail & MGM Grand Convention Center. MGM Hospitality adalah pemilik, pengelola dan operator kelas atas atau high-end hotels dan convention centers yang ternama di dunia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Hotel Bellagio, Las Vegas Amerika Serikat. Dalam penandatanganan kerjasama tersebut, dari Artha Graha Network diwakili Tomy Winata, Chairman Artha Graha Network dan Santoso Gunara, Presiden Komisaris PT Danayasa Arthatama Tbk. Sedangkan MGM Hospitality diwakili oleh Gamal Aziz, Presiden MGM Hospitality dan Michael Sagild, Managing Director Asia Pacific Development MGM Hospitality.

The Signature Tower, akan dibangun tepat di tengah-tengah Kawasan SCBD, Jakarta. Dalam daftar 100 gedung tertinggi di dunia yang dikeluarkan Council of Tall Buildings and Urban Habitat, Illinois Institute of Technology, Chicago, AS, Desember 2011, Signature Tower-Jakarta akan menjadi gedung tertinggi ke-5 di dunia.

Mengenai pembangunan The Signature Tower, dijelaskan investasinya akan mencapai US$2 miliar dan diharapkan bangunan ini mulai dikerjakan pada 2012 ini dengan estimasi selesai pada 2017. Nilai investasi pembangunan The Signature Tower itu membengkak dua kali lipat dibandingkan estimasi semula.

“Signature Tower dibangun untuk memperlihatkan kepada dunia, bahwa bangsa Indonesia juga mempunyai kemampuan yang setara dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Selain akan menjadi indikator kemajuan ekonomi Indonesia, Signature Tower niscaya akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di zaman modern ini. Signature Tower, seperti juga obyek-obyek spektakuler lainnya di dunia, jelas akan menjadi obyek yang sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional,” demikian rilis PT Danayasa Arthatama Tbk. (DHP)