Senin, 09/06/2014

Metropolitan Park, “The First Thematic Living at Bekasi”

-jktproperty.com
Share on: 642 Views
Metropolitan Park, “The First Thematic Living at Bekasi”

JAKARTA, jktproperty.com – Pengembang properti PT Starindo Kapital Indonesia mulai membangun proyek terbarunya di Bekasi. Proyek apartemen yang diberi nama Metropolitan Park ini dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar dengan investasi tak kurang dari Rp500 miliar. Metropolitan Park diklaim sebagai hunian tematik pertama yang ada di Bekasi.

“Apartemen ini mengusung konsep The First Thematic Living at Bekasi. Kami akan membangun empat tower apartemen yang terdiri dari 2.000 unit,” kata Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia Wahjono.

Menurut dia pengembang menawarkan beberapa keunggulan seperti lokasinya yang strategis, yakni di Jalan Kali Abang, Telaga Mas, Bekasi Utara dan diapit oleh dua lokasi township besar di Bekasi dan juga dekat dengan kawasan industri Pondok Ungu. “Proyek ini unggul dari sisi prospek investasi. Itu karena  lokasi proyek memang cukup strategis,” tambahnya.

Lebih lanjut Wahjono mengatakan Bekasi adalah kawasan industri dan dan juga pekerja yang tentunya ingin memiliki hunian. “Merekalah yang bisa menjadi potensi pasar di apartemen Metropolitan Park sehingga apartemen ini memiliki investment yield serta capital gain yang luar biasa juga.”

Pembangunan apartemen Metropolitan Park ini akan mulai pada Agustus 2014 dan direncanakan akan diserahterimakan kepada penghuni mulai Desember 2016. Di tempat yang sama, General Manager Marketing and Sales PT Starindo Kapital Indonesia, Subur Kusuma mengatakan, sebagai kawasan industri Bekasi membutuhkan hunian yang cukup tinggi, satu sisi ketersediaan lahan semakin sempit, karena itu apartemen adalah salusi yang tepat di kawasan Bekasi.

Dia menambahkan Metropolitan Park kini tengah me-launch tower pertama yaitu tower Paris sebanyak 500 unit. Apartemen ini memiliki 2 tipe unit yang ditawarkan yakni tipe Studio dengan ukuran 20 meter persegi dan tipe 2 kamar ukuran 40 meter persegi. Untuk harganya sendiri dipasarkan dengan harga mulai Rp170 jutaan dan dapat diangsur 51 kali (angsuran mulai Rp3 jutaan). “Animo masyarakat sangat bagus,” katanya.

Untuk menggenjot penjualannya, PT Starindo Kapital Indonesia menggandeng tiga bank yang akan memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) yakni dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN),  PT Bank Bukopin Tbk. (Bukopin), dan PT Bank Internasional Indonesia Tbk. (BII). Kerjasama penyaluran kredit atau pembiayaan pemilikan apartemen Metropolitan Park ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ketiga bank tersebut sekaligus dilakukan pada saat acara soft launching. (EKA)