Kamis, 04/10/2012

Menyasar Para Pensiunan dan Lansia, Jababeka Usung Proyek D’Khayangan

-jktproperty.com
Share on: 538 Views
Menyasar Para Pensiunan dan Lansia, Jababeka Usung Proyek D’Khayangan

JAKARTA: Saat ini ada semacam tren baru di kalangan pengembang ibukota untuk membangun kawasan hunian yang menyasar para pensiunan (retirement) atau orang lanjut usia (lansia) sebagai target market-nya. Setelah Agung Podomoro Land me-launch Vimala Hills Villa & Resort yang juga mengakomodir kebutuhan para retirement dan lansia akan rumah tinggal dengan lingkungan yang sehat dan nyaman, kali ini PT Kawasan Industri Jababeka Tbk juga me-launch proyek dengan konsep serupa yang diberi nama Senior Living at D’Khayangan.

Untuk mewujudkan proyek tersebut Jababeka menggandeng Medical City dan JV Longlife Holding dari Jepang. Medical City merupakan kawasan terintegrasi dari Jababeka, yang menghadirkan fasilitas dan layanan kesehatan seperti terdapat di negara lain.

Menurut S.D. Darmono, Presdir PT KI Jababeka Tbk., proyek ini merupakan proyek inovasi melihat kebutuhan yang ada di dalam masyarakat. “Keberadaan D’Khayangan diharapkan mampu menjadi kawasan hunian bagi lansia dengan fasilitas pelayanan yang baik,” katanya usai penandatanganan kerja sama (MoU) antara Jababeka dengan JV Longlife Holding yang diwakili Presdir dari perusahaan tersebut Masakazu Endoh kemarin.

Lebih lanjut Darmono mengatakan D’Khayangan mengimplementasikan konsep gerontology dan dikelola oleh JV Longlife Holding yang selama ini berpengalaman dalam mengelola senior housing di Jepang. “Mereka mengerti benar berbagai kebutuhan lansia,  mulai dari fasilitas hingga aktifitas harian para lansia. Hunian ini merupakan proyek pembangunan retirement home dengan konsep terintegrasi, dan one stop service dimana para lansia mendapatkan perawatan, dan fasilitas kesehatan selama 24 jam.” katanya.

Pembangunan kawasan hunian bagi para lansia itu, demikian Darmono, telah dimulai pertengahan 2012 dan rencana akan rampung seluruhnya pada 2014. Pada tahap pertama akan dibangun 210 unit senior care, 102 senior village serta fasilitasnya di atas lahan seluas 8 hektar di kawasan industri Jababeka, Cikarang dan pengembangannya akan mencapai 24 hektar disesuaikan dengan kebutuhan. (YOG)