Rabu, 02/10/2013

Menara Danamon Senilai Rp527 Miliar Dijadwalkan Rampung 2015

-jktproperty.com
Share on: 380 Views
Menara Danamon Senilai Rp527 Miliar Dijadwalkan Rampung 2015

JAKARTA, jktproperty.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menginvestasikan dana Rp527 miliar untuk pembangunan gedung perkantoran baru Menara Danamon dengan 21 lantai di kawasan Kuningan, Jakarta. Gedung dengan konsep green building ini nantinya akan menjadi kantor pusat Bank Danamon.

Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Henry Ho mengatakan pembangunan gedung perkantoran itu dijadwalkan selesai pertengahan 2015. “Investasi yang kami siapkan untuk membangun gedung kantor ini Rp527 miliar,” katanya.

Menurut dia, gedung berkonsep green building ini menggunakan fitur material ramah lingkungan dan hemat energi terdiri dari 21 lantai, 5 lantai basement untuk lahan parkir dan fasilitas infrastruktur dengan luas ruang kantor 24.000 m2 di atas lahan seluas 4.100 m2. Selain itu gedung perkantoran ini akan dilengkapi dengan pengolahan ulang limbah air, lampu hemat energi, fasilitas parkir sepeda, ruang hijau yang luas, dan dua sky garden atau taman di atas gedung.

“Ini adalah awal babak baru dalam sejarah Danamon dan akan menjadi kebanggaan bagi seluruh karyawan Danamon. Dengan hadirnya gedung baru ini sebagai kantor pusat, kegiatan operasional Danamon akan terintegrasi dalam satu tempat sehingga meningkatkan sinergi antarunit kerja Danamon yang manfaatnya akan dinikmati oleh para nasabah dan stakeholder kami lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Chief Financial Officer dan Direktur Danamon Vera Eve Lim mengatakan dengan dibangunnya gedung Menara Danamon sebagai kantor pusat yang baru, maka biaya sewa gedung untuk operasional kantor di Jakarta akan berkurang. Kalau sebelumnya Danamon menempati 5 gedung, dengan gedung baru itu nantinya hanya akan ada 2 gedung. “Tentu ini mengurangi ketergantungan Danamon terhadap kebutuhan sewa kantor sehingga lebih efisien dalam segi pengeluaran operasional. Gedung kantor pusat baru ini menjadi realisasi komitmen Danamon dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif bagi karyawan Danamon sehingga dapat berkontribusi secara optimal dalam menjalankan kegiatan bisnisnya,” tuturnya. (EKA)