Selasa, 12/08/2014

Memilih Rumah yang Baik, Selaras dan Seimbang Secara Feng Shui

-jktproperty.com
Share on: 2366 Views
Memilih Rumah yang Baik, Selaras dan Seimbang Secara Feng Shui
Foto: Ilustrasi/extrafm.lt
Feng shui yang baik adalah feng shui yang membuat penghuni nyaman, pengaturan layout ruang sederhana dan tidak membuat manusia beraktivitas menjadi tidak nyaman. Jangan tergiur oleh penampilan fisik bangunan yang menarik secara desain tetapi kurang nyaman untuk aktivitas. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi Anda dalam mencari rumah tinggal yang baik, selaras dan seimbang yang tentunya akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik.

KEBUTUHAN hidup manusia yang mendasar adalah kebutuhan sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (rumah). Rumah adalah tempat manusia tinggal, hidup dan berkembang. Segala sesuatu berasal dari rumah. Secara feng shui rumah bisa mendatangkan kesuksesan bagi penghuninya, namun bisa juga mendatangkan kehancuran kehidupan bagi penghuninya. Dalam bahasa Inggris rumah bisa berarti house atau home. House adalah fisik dari bangunan rumah tinggal, sedangkan home lebih diartikan sebagai spirit atau jiwa yang ada dalam rumah tersebut.

Biasanya rumah yang bisa membawa kesuksesan sudah memiliki jiwa (soul). Hal yang demikian yang biasa dikatakan rumah tersebut adalah home, “Home is where the start is”. Segala sesuatu berawal dari rumah. Aktivitas manusia berawal dari rumah keluar dan melakukan aktivitas lainnya, dan berakhir di rumah. Itulah sebabnya biasanya manusia yang bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar adalah manusia yang memiliki rumah.

Bahkan ada mitos di dalam feng shui yang mengatakan rumah yang sudah membawa kesuksesan bagi penghuninya sebaiknya jangan dijual atau penghuni yang sudah sukses di rumah tertentu sebaiknya jangan berpindah ke lain tempat.
Banyak aspek pertimbangan penting dalam mencari dan memilih rumah tinggal secara feng shui. Rumah yang memiliki desain yang sangat unik atau dibangun dengan biaya yang sangat mahal, terkadang belum tentu memiliki feng shui yang baik.

Rumah yang sederhana atau memiliki tampilan biasa saja atau terkadang dikatakan kuno dalam desain, apabila sudah cocok dan tepat bagi penghuninya secara feng shui bisa menghasilkan kesuksesan, kesehatan dan panjang umur bagi penghuninya. Itulah sebabnya masih sering kita temui di kawasan pecinan di beberapa kota besar, banyak rumah-rumah yang bentuknya kuno-kuno tetapi penghuninya panjang umur, sehat dan maju. Dan para penghuninya tidak merenovasi rumah mereka secara besar-besaran.

Lalu pertanyaannya, bagaimana tips mencari rumah tinggal yang secara feng shui menguntungkan bagi penghuninya?

Halaman : 1 2 3