Jumat, 22/01/2016

Meliá Hotels International Bangun Hotel Baru di Gili Tangkong

-jktproperty.com
Share on: 4313 Views
Meliá Hotels International Bangun Hotel Baru di Gili Tangkong
Foto: Ilustrasi
MELIA LOMBOK: Meliá Hotels International terus memperkuat keberadaannya di Indonesia. Awal 2016, operator hotel asal Spanyol ini mengumumkan akan membangun hotel baru, Melia Lombok di Gili Tangkong, Lombok. Pihak Meliá melihat Gili Tangkong seluas 15 hektar itu merupakan surga tersembunyi di Lombok.

JAKARTA, jktproperty.com – Meliá Hotels International terus memperkuat keberadaannya di Indonesia. Awal 2016, operator hotel asal Spanyol ini mengumumkan akan membangun hotel baru, Melia Lombok di Gili Tangkong, Lombok. Pihak Meliá melihat Gili Tangkong seluas 15 hektar itu merupakan surga tersembunyi di Lombok.

Bernardo Cabot, APAC Regional Senior Vice President Meliá Hotels International mengatakan dengan penambahan Melia Lombok makaitu akan semakin memperkuat keberadaan Meliá di Indonesia. “Indonesia merupakan pasar pertumbuhan utama di Asia Pasifik,” katanya dalam siaran pers, Jumat (22/1).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sudah mengoperasikan 5 hotel di Bali, Jakarta, dan Jogjakarta. Di bagian lain, tambahnya, ada 9 proyek hotel lainnya yang sedang dalam proses pengembangan. Meliá Lombok dimiliki oleh PT Martel, salah satu pengembang hotel di Indonesia yang akan menempati lokasi dengan pantai pasir putihnya serta perairan jernih Laut Bali. Pulau itu dikelilingi oleh salah satu terumbu karang terindah di dunia.

Melia Lombok akan dibuka pada 2018 dengan 65 villa pribadi yang mewah, beberapa di antaranya dibangun berdiri di atas laut atau dengan kolam renang pribadi. Vila-vila tersebut memiliki fasilitas dari satu hingga tiga kamar tidur dengan gaya modern namun dipadukan secara sempurna dengan lingkungan pulau yang masih asli dan alami.

Pulau Lombok dengan lokasi strategis terhubung dengan sangat baik dengan bandara-bandara besar di Indonesia, dengan penerbangan langsung ke Singapura dan Malaysia. Pulau kecil Gili Tangkong dapat dikunjungi menggunakan kapal kecil dari Teluk Sekotong, kurang lebih satu jam bekendara dari Bandara Internasional Lombok.

Jika dibandingkan dengan gili-gili lainnya seperti Gili Trawangan dan Gili Air, Gili Tangkong memiliki kekhasan tersendiri. Bisa dikatakan bahwa Gili Tangkong merupakan satu-satunya gili yang masih “perawan”. Pulau kecil ini sangat jarang, bahkan hampir tidak pernah didatangi oleh pengunjung. Selain itu juga tidak berpenghuni. Tak ada sampah plastik atau kaleng, bekas tempat minum, bahkan jejak kaki di “pantai perawan” Gili Tangkong ini. Tak hanya pantai saja, sekeliling pulau ini serasa menjadi pulau pribadi Anda. (PIT)