Jumat, 05/06/2015

Masuk Sektor Properti, Toyota Tawarkan Rumah Tahan Gempa

-jktproperty.com
Share on: 1333 Views
Masuk Sektor Properti, Toyota Tawarkan Rumah Tahan Gempa
Sakura Regency 3
RUMAH TOYOTA: Toyota Group melalui PT Toyota Housing Indonesia (THI) meluncurkan rumah tahan gempa di Sakura Regency 3, Bekasi. Untuk pengembangan proyek perdana ini, perusahaan menginvestasikan dana sebesar Rp35 miliar.

BEKASI, jktproperty.com – Toyota Group melalui PT Toyota Housing Indonesia (THI) meluncurkan rumah tahan gempa di Sakura Regency 3, Bekasi. Untuk pengembangan proyek perdana ini, perusahaan menginvestasikan dana sebesar Rp35 miliar.

Proyek bernama Toyota Housing Model House tersebut berdiri di atas lahan 1,5 hektar. Toyota Housing Indonesia yang merupakan anak usaha dari Toyota Housing Jepang ini akan menggarap 114 unit rumah. Masing-masing unit dijual dengan bandrol harga mulai Rp1,6 miliar. Hunian yang ditawarkan untuk segmen menengah atas itu didesain sebagai rumah tahan gempa.

“Sakura Regency 3 ini merupakan komitmen Toyota Housing Indonesia yang berupaya menjawab tantangan untuk pembangunan perumahan yang mengacu pada masa depan,” kata Presiden THI Akihiro Hara saat softlaunching Sakura Regency 3, di Bekasi.

Menurut dia, unit rumah yang dikembangkan memiliki teknologi tinggi, serta konsep baru dan pertama di Indonesia. Terdapat lima fitur utama. Pertama, struktur dinding panel, yang terikat dengan rangka baja. Rangka baja tersebut merupakan baja yang sama digunakan pada badan mobil Toyota. Kedua, lapisan ganda pada atap dan dinding bagian luar untuk mencegah kebocoran.

Ketiga, garansi anti bocor akibat hujan dan anti gempa untuk dua tahun. Keempat, atap yang dilapisi dengan insulasi dan loteng yang didesain untuk menghadirkan ventilasi natural. Kelima, waktu pembangunan yang hanya memakan waktu tiga bulan dari pembangunan pondasi hingga tahap penyelesaian. Durasi waktu tersebut lebih cepat bila dibandingkan dengan pembangunan rumah konvensional.

Presiden Toyota Housing Corporation Tadashi Yamashina pada kesempatan itu mengatakan optimistis teknologi yang digunakan sejalan dengan program pemerintah untuk mempersingkat waktu pembangunan rumah. “Kami juga percaya bahwa teknik pembangunan kami akan berkontribusi dalam pembentukan lapangan kerja baru,” ujar Yamashina.

Dalam kesempatan yang sama Vice President PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono mendukung penuh masuknya Toyota Housing di Indonesia.¬†“Kami berharap Toyota Housing bukan hanya sekedar menyediakan tempat tinggal yang nyaman, tapi juga dapat meningkatkan mutu kehidupan rakyat Indonesia,” katanya. (GUN)