Jumat, 28/12/2012

Maryono: “Saya Akan Jadikan BTN Bank Terbesar”

-jktproperty.com
Share on: 675 Views

JAKARTA: Mantan dirut Bank Mutiara yang ditunjuk menjadi dirut Bank BTN yang baru, Maryono, optimis bisa membawa bank plat merah yang concern pada pembiayaan perumahan itu menjadi bank terbesar di Indonesia. Dia bahkan menargetkan BTN dalam lima tahun ke depan akan berada di peringkat ke-7 dalam kelompok 10 besar bank di Indonesia. “Saya akan menjadikan BTN bank yang besar. Targetnya, lima tahun ke depan BTN akan masuk ke kelompok tujuh bank terbesar di Indonesia,” ujar Maryono.

Maryono yang menggantikan posisi Iqbal Latanro yang telah menjabat sebagai dirut BTN sejak 2007 yakin target tersebut bisa terealisasi BI rate terkendali, peningkatan konsumsi di atas 4% dan meningkatnya pembiayaan perumahan. Untuk pembiayaan perumahan diyakininya akan mengalami peningkatan melalui fasilitas kredit yang menjadikan BTN sebagai market leader pembiayaan perumahan di Indonesia.

“Kita punya analisa penjualan unit rumah di Indonesia yang pembiayaannya melalui kredit terus mengalami peningkatan dan BTN sebagai market leader. Ini akan terus berkembang,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain BI rate yang stabil dan angka konsumsi masyarakat yang terus meningkat, optimisme menjadikan BTN sebagai bank besar juga didorong karena GDP Indonesia yang di atas 6% dan modal investasi di atas angka 20%.

“Selain itu, yang utama, pasar pembiayaan perumahan di Indonesia juga masih jauh dari kejenuhan. Angkanya masih berkisar 2%. Pembiayaan perumahan yang masih bertumpu pada pembiayaan kredit juga akan menopang pertumbuhan kinerja BTN ke depan,” tutur Maryono. (PIT)