Minggu, 28/10/2012

Mari Pangestu Puji Keberadaan Hotel The Stones

-jktproperty.com
Share on: Facebook 917 Views
Mari Pangestu Puji Keberadaan Hotel The Stones

KUTA, Bali: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengaku bangga dengan Hotel The Stones Kuta-Bali milik pengusaha Oesman Sapta yang hari ini melakukan soft launching. Hotel bintang lima itu dianggap mampu mengapresiasi produk industri ekonomi kreatif dalam negeri.

“Sejujurnya saya merasa bangga ada hotel yang mengapresiasi ekonomi kreatif seperti Hotel The Stones ini,” ujarnya saat memberikan kata sambutan soft opening Hotel The Stones Kuta-Bali, di Kuta hari ini.

Mari mengatakan desain dan arsitektur hotel ini menonjolkan sisi ekonomi kreatif Indonesia. Dia menilai, dengan kehadiran hotel tersebut akan membuat suasana di Bali berbeda dibandingkan sebelumnya. Selain itu, Mari mengatakan hadirnya Hotel The Stones Kuta-Bali sangat representatif dalam menarik wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Bali.

Sementara itu Gubernur Bali I. Made Mangku Pastika berharap kehadiran hotel tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pariwisata di Bali dan Indonesia. Menurut dia, Bali sebagai kota tujuan wisata dunia akan terus berkembang terutama dengan rencana diselenggarakannya beberapa acara internasional tahun depan seperti pemilihan Miss World 2013. Menurut dia, Hotel The Stones Kuta-Bali memiliki desain yang sangat memesona, sehingga akan menjadi salah satu daya tarik bagi pariwisata di Bali.

Investasi Rp1 Triliun

Kepada wartawan Oesman Sapta, bos OSO Group yang juga pemilik hotel, politisi dan ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengatakan investasi yang ditanamkan untuk pembangunan hotel ini melalui anak perusahaan PT Citra Putra Realty mencapai tak kurang dari Rp1 triliun dan diharapkan BEP dalam lima tahun pengoperasian hotel.

Mengenai keterlambatan jadwal opening hotel hingga tujuh bulan, Oesman mengatakan hal itu disebabkan karena pihaknya menginginkan agar The Stones Kuta-Bali di-manage chain hotel Marriott (Autograph Hotel Collection). “Banyak hotel yang ingin mengelola The Stones, tapi saya ingin hotel ini dikelola Marriott. Hati saya batu, tak ada yang bisa memecahkannya,” ujar Oesman.

GM The Stones Kuta-Bali Peter Gramton mengatakan hotel ini memiliki 5 president suite yang terbesar di dunia dengan fasilitas helikopter dari airport ke hotel khusus untuk tamu yang menginap di The Stones. “Tarif kamarnya antara US$200-US$400 per malam. Sedangkan untuk president suite kami tidak bisa menyebutkan harga kamarnya untuk umum,” katanya. (YUS)