Rabu, 02/07/2014

Mandiri Gelontorkan Rp350 Miliar untuk Ekspansi Ciputra Residence

-jktproperty.com
Share on: 570 Views
Mandiri Gelontorkan Rp350 Miliar untuk Ekspansi Ciputra Residence
Artist impression: Water Park Grand City Palembang
KUCURAN KREDIT: Bank Mandiri menyalurkan kredit modal kerja kepada PT Ciputra Residence sebesar Rp350 miliar. Kredit tersebut bersifat revolving dan memiliki jangka waktu 1 tahun. Penyaluran kredit ini untuk mendukung ekspansi bisnis Ciputra Residence.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Bank Mandiri Tbk. menggelontorkan kredit modal kerja kepada PT Ciputra Residence sebesar Rp350 miliar untuk mendukung ekspansi perusahaan ini di beberapa proyek properti di Indonesia.

Direktur Corporate Banking Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan kredit modal kerja (KMK) itu bersifat revolving dan memiliki jangka waktu pengembalian 1 tahun. “Kucuran fasilitas kredit ini merupakan komitmen Bank Mandiri untuk meningkatkan pasokan rumah bagi masyarakat,” katanya dalam siaran persnya.

Menurut dia, total kebutuhan rumah di Indonesia hingga 2030 diperkirakan mencapai 29,6 juta unit. Jika diasumsikan pasokan perumahan rata-rata dari pengembang 400.000 unit per tahun, maka diperkirakan pada 2030 terdapat pasokan rumah baru sebanyak 8 juta unit. “Tetap masih ada backlog 21,6 juta unit. Nah, kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi potensi backlog perumahan yang cukup besar,” tambah Fransisca.

Fransisca menambahkan hingga kuartal I-2014, pembiayaan Bank Mandiri ke sektor industri properti telah mencapai Rp10,33 triliun atau naik 23% dibandingkan kuartal I-2013.

PT Ciputra Residence [Ciputra Group] saat ini tengah menggarap sejumlah proyek properti yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cilegon, Palembang, Pekanbaru dan Jambi. “Pembiayaan ini akan bermanfaat untuk ekspansi bisnis perseroan. Terutama untuk proyek-proyek perumahan yang dikembangkan di dalam dan luar Pulau Jawa,” tutur Dirut PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata.

Budiarsa mengatakan melalui dukungan pembiayaan ini, pihaknya ingin menjaga eksistensi pengembangan bisnis di kawasan-kawasan yang memiliki perkembangan sangat cepat, baik dari sisi supply dan demand, yang tentunya didukung dengan kondisi ekonomi makro di Indonesia yang semakin stabil. “Ini juga sebagai bentuk upaya kami mengatasi backlog perumahan yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Budiarsa.

Bank Mandiri sebelumnya juga telah memberikan pembiayaan Rp36 miliar kepada PT Ciputra Resedence dalam merealisasikan pembangunan proyek Theme Park & Food Centre di Citra Raya Tangerang, infrastruktur proyek perumahan di Citra Garden Jakarta, dan Waterpark di Grand City Palembang. (ARM)