Selasa, 27/05/2014

Luno Arm Chair, Sensasi Duduk di Cabang Pohon

-jktproperty.com
Share on: 1056 Views
Luno Arm Chair, Sensasi Duduk di Cabang Pohon

JAKARTA, jktproperty.com – Dulu, semasa kanak-kanak, kita tentu pernah memanjat pohon dan merasakan duduk di cabang dan dahan-dahannya bukan? Sensasi duduk di cabang pohon itulah yang coba diangkat desainer ternama Korea Selatan Il Hoon Roh dalam desain kursinya yang dia namakan Luno Arm Chair.

Luno Arm Chair merupakan bagian dari “Rami Collections” yang berada di studio miliknya sebagai furnitur kelas atas yang diambil dari bahasa latin artinya “cabang- cabang pohon”. Hoon Roh merangkai serat karbon menjadi pola yang menyerupai batang pohon dan dijadikan sebagai furnitur rumah.

Senar karbon yang memiliki panjang 1,5 kilometer dibentuk secara khusus agar dapat didesain sesuai dengan imajinasi Hooon Roh. Luno Arm Chair ditenun dalam pola 3D yang dapat lebih kuat dari baja bila dilihat dari strukturnya, akan tetapi memiliki berat yang kurang dari 1 kilogram sehingga kita dapat mengangkatnya hanya dengan satu jari.

Setiap string serat karbon disatukan oleh posisi yang paling optimal, menghasilkan produk akhir yang kuat dan efisien,” tambah desainer. Pola heksagonal yang ada di kursi merupakan inspirasi yang didapat dari struktur alami sarang lebah. Pola tersebut menyebar di badan kursi. lalu, di bagian dasar kursi terdapat alumunium dengan stainless steel yang berguna untuk mendukung struktur karbon dan menambah stabilitas ekstra. Nikmati sensai duduk di atas pohon dengan kursi karya Hoon Roh ini. (EKA, sumber: contemporist.com)