Selasa, 31/01/2012

Lucy Rumantir: Tren Pasar Properti Positif

-jktproperty.com
Share on: 592 Views
Lucy Rumantir: Tren Pasar Properti Positif

JAKARTA: Saat ini kondisi pasar properti Indonesia terlihat telah menemukan keseimbangan baru, dimana tingginya permintaan mampu diimbangi oleh pasok yang tak berlebihan sehingga mampu meningkatkan okupansi. Kondisi ini diperkirakan akan dapat terus dipertahankan industri properti nasional hingga 2-3 tahun mendatang.

Lucy Rumantir, CEO Jones Lang LaSalle-Procon, mengatakan peningkatan permintaan dan pertumbuhan pasokan mengarah pada ekuilibrium terlihat dari semakin meningkatnya tingkat hunian properti seperti perkantoran dan ritel ke level yang cukup tinggi. “Saya kira 2-3 tahun ke depan kondisi positif ini masih akan terus berlanjut,” katanya.

Khsusu untuk perkantoran, Lucy melihat lokasi yang diproyeksikan mengalami kenaikan okupansi paling pesat adalah perkantoran di area central business district (CBD) Jakarta akibat terbatasnya pasokan, sementara permintaan masih cukup tinggi. Sementara sector lain seperti property residensial dan sewa juga properti ritel, Lucy melihat juga masih akan tumbuh secara positif. “Saya yakin dinamika positif akan terjadi di pasar properti Jakarta tahun ini,” tuturnya. (PIT)