Selasa, 13/03/2012

London, New York dan Kuala Lumpur, Kota Paling Prospektif

-jktproperty.com
Share on: Facebook 480 Views
London, New York dan Kuala Lumpur, Kota Paling Prospektif

JAKARTA: IP Global, perusahaan investasi properti yang berbasis di Hong Kong, mengungkapkan London, New York dan Kuala Lumpur adalah kota-kota yang memiliki prospek paling cerah sebagai tujuan investasi properti. Dalam laporan terakhirnya, IP Global mengungkapkan menguatnya pasar properti di London, didorong oleh masuknya investor internasional dengan perkiraan pertumbuhan sekitar 5% di 2012. Menguatnya properti di London disebabkan perkiraan pertumbuhan yang signifikan, yakni 5% di 2012 dan 23% dalam empat tahun ke depan. Volume penjualan juga naik 85% dibanding tahun sebelumnya, sementara harga jual meningkat 11% seiring meningkatnya permintaan sewa.

Sementara itu, kendati harga properti di New York masih 20% lebih rendah dari harga tertinggi, kota yang ‘tak pernah tidur’ ini ditengarai merupakan tujuan investasi properti yang paling aman. Kota terbesar di Amerika Serikat ini banyak menarik minat investor berkantong tebal. The Association of Foreign Investors in Real Estate menyebutkan New York merupakan kota terbaik untuk menanamkan investasi di 2012. Predikat ini diberikan kepada New York untuk kali kedua secara berturut-turut.

Sementara Kuala Lumpur, menurut riset IP Global, mengalami peningkatan tertinggi di Asia, dengan rata-rata kenaikan harga antara 5%-24%. Selain London, New York dan Kuala Lumpur, IP Global merekomendasikan kota-kota lain sebagai tujuan investasi properti. Kota-kota lain yang dimaksud adalah Brisbane, San Francisco, Istanbul, dan Perth. Sedangkan Athena, Praha, dan Hong Kong merupakan kota-kota yang perlu dihindari untuk investasi. (JR)