Rabu, 17/06/2015

Lippo Tunjuk Wika Gedung Bangun Struktur Lippo Thamrin

-jktproperty.com
Share on: 1768 Views
Lippo Tunjuk Wika Gedung Bangun Struktur Lippo Thamrin
Foto: Lippo Karawaci
LIPPO THAMRIN: PT Lippo Karawaci Tbk menunjuk PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) sebagai kontraktor utama pembangunan struktur Lippo Thamrin, gedung perkantoran yang berada di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Lippo Karawaci Tbk menunjuk PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) sebagai kontraktor utama pembangunan struktur Lippo Thamrin, gedung perkantoran yang berada di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut Ivan Setiawan Budiono, CEO Lippo Homes-Lippo Karawaci, dipilihnya Wika Gedung bukan tanpa alasan. “Dari awal komitmen kami membangun Lippo Thamrin dengan standar kualitas internasional dan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha di Indonesia. Maka itu kami memilih Wika Gedung yang sudah berpengalaman,” katanya usai penandatanganan naskah kerjasama antara Lippo Karawaci dengan Wika Gedung di Jakarta.

Wika Gedung, katanya, diharapkan bisa mewujudkan Lippo Thamrin sebagai ikon baru di wilayah Thamrin. Proyek perkantoran tersebut didesain secara khusus oleh konsultan internasional yang terdiri dari DPA Singapura, Ong & Ong dan SCI.

Lippo Group mengembangkan proyek properti berupa menara perkantoran Lippo Thamrin senilai Rp1,25 triliun di salah satu kawasan pusat bisnis distrik di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Kehadiran Lippo Thamrin diharapkan mampu menjadi ikon baru di wilayah Thamrin, Jakarta Pusat,” kata Managing Director Property Lippo Group Craig Williams dalam peluncuran proyek Lippo Thamrin di Jakarta, Agustus tahun lalu.

Menurut Craig, kehadiran Lippo Group di Jalan Thamrin merupakan langkah yang tepat karena tempat tersebut merupakan area sangat premium. Selain itu, ia juga mengemukakan bahwa saat ini masih belum ada pasokan baru untuk gedung perkantoran di berbagai titik di sekitar Jalan Thamrin.

“Lokasi di Jalan Thamrin saya sebut old money locations (lokasi uang lama), karena meski terdapat banyak perkembangan di kawasan lain di Jakarta seperti di Simatupang, tetapi Thamrin selalu menjadi lokasi prestisius,” katanya.

Dengan beragam kombinasi dan keunggulan tersebut, ujar dia, Lippo Group meyakini bahwa proyek properti Lippo Thamrin akan sangat menguntungkan dan akan dinanti oleh para calon pembeli.

Lippo Thamrin mewujudkan konsep terintegrasi dengan retail arcadeyang akan menyediakan antara lain fasilitas perbankan, restoran, dan day care center. Selain itu, Lippo Thamrin juga akan disediakan untuk memudahkan transportasi yang cukup padat di daerah tersebut.

Menurut Chief Marketing Officer Lippo Thamrin Joe Christian mengatakan, target sasaran konsumen Lippo Thamrin adalah perusahaan nasional dan multinasional.

Sementara Kepala Jones Lang LaSalle Indonesia (perusahaan konsultan properti internasional) Todd Lauchlan mengatakan, masih terdapat jumlah permintaan yang signifikan melebihi pasokan yang ada untuk gedung perkantoran di Jalan Thamrin. “Mengingat kurangnya pasokan baru dan permintaan yang kuat di lokasi ini, kami mengharapkan harga akan terus meningkat di kawasan tersebut,” kata Todd Lauchlan.

Tepat Waktu

Sementara itu Dirut Wika Gedung Ridwan Abdul Muthalib mengatakan bahwa pihaknya akan mengerjakan secara keseluruhan struktur utama menara kantor Lippo Thamrin. Adapun proses pembangunan proyek perkantoran tersebut diperkirakan memakan waktu 22 bulan. Nilai proyeknya mencapai Rp1,25 triliun. “Target kami adalah mengerjakan struktur proyek ini tepat waktu,” katanya.

Wika Gedung sebelumnya telah mengerjakan beberapa proyek properti a.l. Sherwood Residence Apartemen, Gedung Perkantoran Nusa Kirana II Jakarta, Gedung Perkantoran Artajasa BSD City – Tangerang, Gallery Apartemen Ciumbuleuit 1-3 Bandung, Condotel Grand Banua Banjarmasin, dan banyak lagi. (GUN)