Kamis, 22/05/2014

Lippo Karawaci Investasi Rp200 Triliun di Millenium Village

-jktproperty.com
Share on: 603 Views
Lippo Karawaci Investasi Rp200 Triliun di Millenium Village

JAKARTA, jktproperty.com – PT Lippo Karawaci Tbk menginvestasikan dana sedikitnya Rp200 triliun untuk pembangunan Millenium Village, sebuah megaproyek properti yang mengintegrasikan 12 jenis dan fungsi properti dalam satu lokasi pengembangan di Karawaci, Tangerang. Menurut Jopy Rusli, Chief Marketing Officer Lippo Homes, Millenium Village adalah bentuk komitmen Lippo Karawaci dalam membangun kota mandiri Lippo Village di Karawaci, Tangerang, yang memiliki basis ekonomi khusus. “Proyek ini akan dibangun dalam kurun waktu 20 tahun, multiyears project,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Millenium Village yang menempati area seluas 75 hektar, merupakan bagian dari Lippo Village Central Business District CBD, seluas 132 hektar. Di dalam pengembangan ini akan dibangun pusat belanja Lippo Grand Mall dengan luas bangunan 470.000 m2, dua menara perkantoran setinggi 75 lantai dan satu menara perkantoran 100 lantai.

Tak hanya itu, pihak Lippo Karawaci juga melengkapinya dengan 1 hotel mewah bintang lima dan satu hotel butik dengan jaringan operator internasional, serta sejumlah apartemen yang dirangkum dalam bangunan bernama Millenium Sky Park, ZU Private Club, Siloam Healty City, The Groove Shooping Street, Lippo Museum of Art, Lippo Office, Lippo World Expo, UPH (Universitas Pelita Harapan), UPH College, Lippo Hotels, dan The Art District. Jopy mengatakan untuk tahap awal, Lippo Karawaci akan memasarkan Hill Crest Apartment dengan ukuran terkecil 125 m2 dengan harga perdana Rp18 juta per m2.

Millenium Village dirancang oleh DP Architects yang berbasis di Singapura, sebagai The Global Smart City. LPKR mengadopsi konsep pengembangan hijau (green development) lengkap dengan jalur pedestriannya yang memungkinkan penghuni menjelajah kawasan dengan berjalan kaki. Penghuni yang berada di lantai-lantai atas, dapat menikmati penghijauan tanpa harus turun ke bawah, karena LPKR telah menyediakan Millenium Sky Park. (LEO)