Senin, 09/09/2019

Laku 80%, Agung Podomoro Targetkan Rp1 Triliun dari SOHO Pancoran

-jktproperty.com
Share on: Facebook 1282 Views
Laku 80%, Agung Podomoro Targetkan Rp1 Triliun dari SOHO Pancoran
Foto: Ist
SOHO PANCORAN: PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) membidik konsumen perusahaan rintisan (startup) melalui produk propertinya, SOHO Pancoran, sebuah proyek mixed use berkonsep Small Office Home Office (SOHO) Pancoran di Jakarta, Selatan.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) membidik konsumen perusahaan rintisan (startup) melalui produk propertinya, SOHO Pancoran, sebuah proyek mixed use berkonsep Small Office Home Office (SOHO) Pancoran di Jakarta, Selatan.

“Penjualan SOHO Pancoran ditargetkan menembus Rp 1 triliun. SOHO Pancoran menawarkan unit properti yang bisa dimanfaatkan sebagai hunian, kantor, atau keduanya. Konsepnya menyerupai ruko (rumah toko) yang bernaung dalam bangunan vertikal,” kata GM Sales & Marketing SOHO Pancoran Herlina Tamblin kepada awak media di Jakarta, Senin (9/9).

Menurut dia, penjualan SOHO Pancoran saat ini telah mencapal 80% dari total 346 unit. Perseroan menargetkan seluruh unit terjual pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020. Total nilai penjualannya diperkirakan mencapai Rp 1 triliun. “Mayoritas pembeli yakni end-user dan akan difungsikan sebagai kantor,” kata Herlina Tamblin.

Baca juga: APL Targetkan Raih Rp900 Miliar dari Superblok Pancoran

Dia mengatakan, dari total 80 persen penjualan, SOHO Pancoran tidak hanya diminati perusahaan startup, namun juga perusahaan informasi teknologi (IT), kantor pengacara, notaris, akuntan publik, konsultan pajak, konsultan arsitek dan interior. Bahkan beberapa perusahaan menjadikan SOHO Pancoran sebagai head office-nya.

Proyek mixed use SOHO Pancoran berdiri di lahan seluas 7.700 m2 yang terdiri dari dua tower, yakni Splendor Wing 30 lantai dan Noble Wing setinggi 20 lantai. Setiap unit yang ada di kedua tower tersebut memiliki luas 96 m2 sampal 132 m2. Total unit yang disediakan kedua wing ini adalah 346 unit, dengan Splendor Wing sejumlah 238 unit dan Noble Wing sejumlah 108 unit. Harga yang dibanderol per unit berkisar Rp 3 hingga 4 miliar.

Mengutip dari dailysocial.net, saat ini setidaknya lebih dari 1.500 startup lokal di Indonesia. Semakin pesatnya perkembangan bisnis startup atau bisnis berskala kecil dengan jumlah karyawan sekitar 10-15 orang, membutuhkan berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya lokasi kantor dan hunian bagi pebisnis startup. Dari sisi konsep, SOHO Pancoran merupakan jawaban atas kebutuhan residensial sekaligus bekerja di satu hunian yang dilengkapi lifestyle center.

Sebagai gambaran, selain di Pancoran, Agung Podomoro Land membangun proyek SOHO di kawasan Central Park, Jakarta Barat. “Lebih dari 50 startup berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Begitu juga dengan daerah pancoran dan sekitarnya yang menjadi kantor puluhan bisnis startup,” ujar Herlina Tamblin. (PIT)

Baca juga: Tanah di Pancoran dan Kemang-Bangka Catat Kenaikan Tertinggi