Kamis, 17/10/2013

Laguna Cipta Akan Bangun Kawasan Bisnis Terpadu Rp12 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 654 Views
Laguna Cipta Akan Bangun Kawasan Bisnis Terpadu Rp12 Triliun

JAKARTA, jktproperty.com – PT Laguna Cipta Griya Tbk. berencana mengembangkan kawasan bisnis terpadu di wilayah Jakarta Timur dengan nilai investasi sedikitnya Rp12 triliun.Proyek yang diberi nama Eureka Township ini akan dibangun secara bertahap hingga 8-10 mendatang. Untuk tahap pertama perseroan akan membangun apartemen strata-title dengan kisaran harga jual di bawah Rp1 miliar per unit.

Dirut PT Laguna Cipta Griya Tbk. Lukman Purnomosidi mengatakan luas proyek kawasan bisnis terpadu itumencapai 21 hektar. “Di Eureka Township kami akan membangun properti residensial, perkantoran, hotel dan berbagai fasilitas komersial,” katanya di Jakarta usai RUPS perseroan.

Lukman mengatakan Eureka Township akan dibangun sesuai dengan lot seperti yang dilakukan pengembang Sudirman Central Business District (SCBD). “Konsepnya seperti SCBD, kita bangun dengan lot-lot . Rencananya Eureka Township akan mencakup 5 lot,” tambah Lukman.

Dia menuturkan, pada tahap pertama, yakni kuartal I-2014, pihaknya akan mulai mengembangkan 3 tower apartemen, 1 tower perkantoran, dan sebuah pusat ritel. Pengembangan tersebut akan memakan lahan 2,8 hektar. “Setiap tower residensial yang dikembangkan nantinya berisi 300 unit apartemen segmen menengah atas dengan kisaran harga di bawah Rp1 miliar, bisa sekitar Rp700 jutaan,” jelasnya.

Sementara itu Direktur LCGP Danny Boestami pada kesempatan yang sama mengatakan rencana pengembangan kawasan tersebut masih belum final karan masih menunggu perizinan dari Pemprov DKI Jakarta. (GUN)