Jumat, 28/11/2014

Kucurkan Rp2 Triliun Ciputra Mulai Bangun Perkantoran Citra Towers

-jktproperty.com
Share on: 999 Views
Kucurkan Rp2 Triliun Ciputra Mulai Bangun Perkantoran Citra Towers
Artist Impression: Citra Towers
CITRA TOWERS: Citra Towers akan terdiri dari dua menara dan ruang ritel berkonsep plasa gaya hidup seluas 13.000 m2 dengan nilai investasi Rp 2 triliun. Untuk tahap pertama akan dibangun satu menara seluas 41.000 m2 dengan ketinggian 25 lantai. Pihak Ciputra Residence mengungkapkan sejak dipasarkan pada pertengahan 2014 menara pertama dengan skema strata-title telah terjual 80% dengan harga perdana Rp30 juta-Rp35 juta per m2.

JAKARTA, jktproperty.com – Grup Ciputra melalui PT Ciputra Residences, anak usaha PT Ciputra Development Tbk, memulai pembangunan gedung perkantoran Citra Towers di Kemayoran, Jakarta Puast. Investasi yang dikucurkan untuk pembangunan perkantoran mewah di atas lahan seluas 1,8 hektar ini tak kurang dari Rp2 triliun.

Menurut Presdir PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata, dalam pembangunan gedung perkantoran itu pihaknya menggandeng PT Pembina Sukses Utama selaku pemegang konsesi Hak Pengelolaan Lahan (HPL) di kawasan Kemayoran. “Lokasi perkantoran ini sangat strategis karena bisa diakses dari Tol Dalam Kota Jakarta seksi Ancol dan beberapa jalur lainnya,” katanya.

Dia mengatakan Citra Towers juga berada di dalam Kota Bandar Baru Kemayoran yang dikembangkan secara terintegrasi dengan basis ekonomi jasa dan perdagangan internasional. “Untuk itu kami menggandeng mitra yang memiiki konsesi HPL di Kemayoran,” tambah Budiarsa.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya melihat permintaan ruang perkantoran di Jakarta setiap tahun terus mengalami pertumbuhan. Permintaan itu terutama dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspansi dan juga baru memulai bisnis.

Citra Towers akan terdiri dari dua menara dan ruang ritel berkonsep plasa gaya hidup seluas 13.000 m2 dengan nilai investasi Rp 2 triliun. Untuk tahap pertama akan dibangun satu menara seluas 41.000 m2 dengan ketinggian 25 lantai. Pihak Ciputra Residence mengungkapkan sejak dipasarkan pada pertengahan 2014 menara pertama dengan skema strata-title telah terjual 80% dengan harga perdana Rp30 juta-Rp35 juta per m2. “Nilai penjualan tower pertama mencapai Rp900 miliar dengan profil pembeli meliputi perusahaan logistik, manufaktur dan lain sebagainya,” kata Direktur PT Ciputra Residence Agus Surya Widjaya.

Citra Towers mengangkat teman “Eco Culture” yang memiliki 55% area lahan hijau terbuka, energy efficiency building, environmental friendly construction process dengan konsep mixed use building antara office space dan lifestyle. Site project Citra Towers terletak di kawasan Komplek Kemayoran Bussiness District Jl. Benyamin Sueb Kav.A6, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Proyek perkantoran ini ini dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar, terdiri dari 2 tower office setinggi 24 lantai + 1 Mezzanine dan 4 lantai Lifestyle Retail Center, floorplan 12 lots, kisaran luasan 68m² s/d 175m², jumlah total keseluruhan unit 576 lots. Serta lantai basement (1.030 parking lots) terbagi 2 zona, didukung sarana akses 8 passanger lift (low zone & high zone), 1 executive lift, 1 service lift. (PIT)