Kamis, 20/06/2013

Kuartal II-2013: Harga Rumah Menengah di Makassar Tertinggi

-jktproperty.com
Share on: 643 Views
Kuartal II-2013: Harga Rumah Menengah di Makassar Tertinggi

JAKARTA, jktproperty.com – Survei Harga Properti Residensial yang dilakukan Bank Indonesia pada kuartal II-2013 menunjukkan harga rumah tipe menengah di Makassar diekspektasikan mengalami peningkatan tertinggi di antara 14 kota lainnya di Indonesia.

Berdasarkan survei tersebut terlihat bahwa peningkatan harga ekspektasi yang tinggi di Makassar, yakni 15,44% (year on year), melanjutkan peningkatan tertinggi di antara 14 kota besar lainnya yang disurvei Bank Indonesia. Pada kuartal II-2013 peningkatan harga rumah menengah di Ibukota Sulawesi Selatan ini pada kuartal Isebesar 14,40%. Selain Makassar, kota lain yang disurvei Bank Indonesia mencakup Bandarlampung, Banjarmasin, Denpasar, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Padang, Medan, Makassar, Manado, Surabaya, Pontianak, dan megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Sementara itu, Surabaya di Jawa Timur menduduki di peringkat kedua kota dengan peningkatan harga ekspektasi pada kuartal II-2013, yakni sebesar 11,45%, menggeser posisi Kota Palembang di Sumatra Selatan ke peringkat tiga dengan angka kenaikan hanya 10,62%. (EKA)