Rabu, 16/10/2013

Kontraktor China Akan Bangun Manchester Airport City Rp14 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 438 Views
Kontraktor China Akan Bangun Manchester Airport City Rp14 Triliun

BEIJING, jktproperty.com – Tak puas dengan aksi akuisisi beberapa gedung ikonik dan proyek revitalisasi beranggaran raksasa, proyek ini sekaligus menjadi realisasi janji China dalam meningkatkan investasi di sektor infrastruktur Inggris. Beijing Construction Engineering Group (BCEG), salah satu perusahaan konstruksi asal China telah memastikan dukungan untuk membangun Manchester Airport City.

Manchester Airport City diklaim sebagai proyek pembaruan terbesar di Inggris setelah Olimpiade London 2012 lalu, proyek ini di perkirakan menghabiskan dana sebesar US$1,3 miliar atau sekira Rp 14 triliun. Berkolaborasi dengan Carillion PLC dan The Greater Manchester Pension Fund (GMPF), seperti dikutip laman worldpropertychannel.com, BCEG melakukan kesepakatan ini secara resmi dan diumumkan saat delegasi perdagangan Inggris George Osborne berkunjung ke China beberapa waktu lalu.

“Saya bertekad bahwa Inggris tidak akan mengulangi kesalahan masa lalu yang melihat investasi dan pertumbuhan hanya terkonsentrasi di Kota London. Nah, investasi baru ini akan mengalir ke seluruh bagian negara, dan China telah memulainya,” ujar Osborne.

Sementara itu Managing Director BCEG International Co Ltd., Xing Yan mengatakan keterlibatan BCEG di Bandara Kota adalah perpanjangan dari nota kesepahaman antara China dan Inggris. Serta pengelolaan pembangunan bandara ini juga dirancang untuk menarik penerbangan langsung dari China ke negara itu. Rencana tersebut didukung oleh Inggris yang akan merampingkan proses pengajuan visa bagi pengunjung dari China ke Inggris. (PIT)