Senin, 14/04/2014

KIEC Beri Bibit Tanaman Dukung Penghijauan Cilegon

-jktproperty.com
Share on: 929 Views
KIEC Beri Bibit Tanaman Dukung Penghijauan Cilegon

CILEGON, jktproperty.com – Guna mendukung pemerintah Kota Cilegon dalam meraih Penghargaan Adipura, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) memberikan bantuan 50 batang pohon jenis glodogan tiang untuk ditanam di area Terminal Seruni serta dua titik taman kota di Simpang Tiga Kota Cilegon.

Humas KIEC M Zaki mengatakan bantuan bibit tanaman ini bukan yang pertama diberikan perusahaan untuk mendukung program penghijauan di Cilegon, Banten. “Selama 2014 KIEC telah melakukan penanaman sekitar 3.000 batang pohon yang terdiri dari jenis, trembesi, mahoni, gamelina, glodogan, jati mas dll. di lahan-lahan yang dimiliki perusahaan maupun lahan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, penanaman pohon (penghijauan) itu adalah komitment KIEC menjadikan  pohon sebagai bagian yang penting di alam ini, karena pohon sangat berperan dalam keseimbangan proses-proses di alam, pohon juga memberikan banyak manfaat bagi banyak makhluk hidup di bumi. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Ini adalah kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penghijauan, serta taman yang kita buat guna mempercantik dan memperindah penampilan kota cilegon, dalam rangka meraih Adipura.

Penyerahan bantuan pohon oleh PT. KIEC merupakan bagian dari program bina lingkungan yaitu program kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Selain itu pula untuk mendorong program penanaman 1 miliar pohon yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan gerakan moral untuk mengajak masyarakat secara luas agar gemar menanam. Ini untuk antisipasi isu Global Warming yang menjadi perhatian masyarakat dunia.
Diharapkan semakin banyak pohon yang berada di lingkungan kita akan membuat kita santai, denyut jantung yang lebih rendah, dan mengurangi stres,” tuturnya. (GUN)