Kamis, 21/05/2015

Kantongi “Gold Green District”, Green Office Park 6 Resmi Beroperasi

-jktproperty.com
Share on: Facebook 1638 Views
Kantongi “Gold Green District”, Green Office Park 6 Resmi Beroperasi
Foto: BSD City
GREEN OFFICE PARK 6: GOP adalah distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold Green District” dari BCA (Building Construction Authority), Singapura. BSD GOP 6 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi “Gold Greenship” dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

JAKARTA, jktproperty.com – Sinar Mas Land meresmikan gedung perkantoran Green Office Park 6 (GOP 6). Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar ini merupakan gedung keempat di kawasan Green Office Park BSD City, Tangerang, Banten.

Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land, Teky Mailoa mengatakan GOP adalah distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold Green District” dari BCA (Building Construction Authority), Singapura. BSD GOP 6 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi “Gold Greenship” dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

“Gedung ini dibangun dengan konsep lowrise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari green district,” ujarnya saat grand opening GOP 6.

Menurut dia, GOP 6 dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menggunakan dinding dan atap hijau yang ramah lingkungan.

BSD Green Office Park 6 menawarkan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, sistem pencahayaan yang hemat energi (menggunakan lampu LED), serta daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan.

Okupansi 90%

Sementara itu Anny Janty Gorat, Division Head of Office Building Sinar Mas Land mengatakan saat ini okupansi GOP 6 telah mencapai 90%. Beberapa tenant yang ada di distrik ini a.l. Aeon Mall, International University Liaison Indonesia, John Robert Powers, Tokyu Land, dan Ferring Pharmaceutical.

Mengenai harga sewa, GOP 6 mematok sewa Rp180.000-Rp250.000 per m2 per bulan dengan service charge Rp70.000 per m2 per bulan. “Kami optimistis seluruh gedung bisa tersewa pada kuartal ketiga tahun ini.” (GUN)