Selasa, 30/10/2012

Kalma Propertindo Jaya Siap Bangun 18 Office Park

-jktproperty.com
Share on: 633 Views
Kalma Propertindo Jaya Siap Bangun 18 Office Park

JAKARTA: PT Kalma Propertindo Jaya menyatakan siap membangun 18 Office Park, gedung perkantoran baru di koridor T.B. Simatupang, Jakarta Selatan. Pada 5 November mendatang, proyek ini memasuki tahap ground breaking.

18 Office Park akan dibangun di atas lahan seluas 1,23 hektar dan nantinya gedung perkantoran yang mengusung konsep ramah lingkungan ini akan memiliki 2 tower perkantoran. Masing-masing tower memiliki total area seluas sekitar 40.500 m2 dengan total ruang kantor 35.500 m2. Tower A gedung perkantoran ini dipasarkan secara strata-title, sedangkan tower B yang direncanakan akan dibangun setelah tower A selesai, nantinya akan dipasarkan secara sewa.

“Kami optimistis penyerapan ruang kantor strata-title dan sewa di koridor T.B. Simatupang masih tinggi hingga beberapa tahun ke depan,” ujar Zahir Ali, Direktur PT Kalma Propertindo Jaya, kepada jktproperty.com.

Dia mengatakan pembangunan tower A direncanakan akan selesai pada kuartal III-2014 dan selanjutnya pengembang mulai membangun tower B. Hingga saat ini, lanjut Zahir, pembelian pre-commitment untuk tower A yang merupakan perkantoran strata-title sudah mencapai 30%. Mengenai harga jual, dia mengatakan pengembang menawarkan dengan harga yang kompetitif, yakni Rp18,5 juta per m2 saat sebelum ground breaking dan naik menjadi Rp20 juta per m2 setelah ground breaking.

“Kami menjadwalkan ground breaking proyek pada 5 November 2012. Harga jualnya separuh dari harga jual rata-rata perkantoran strata-title di CBD. Tapi kalau disewakan kembali, harga sewanya bisa sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan harga sewa perkantoran di CBD. Ini tentu akan menjadi investasi yang menarik,” tambah Zahir.

Dia menambahkan, 18 Office Park merupakan proyek properti komersial pertama PT Kalma Propertindo Jaya. Sebelumnya pengembang telah membangun beberapa proyek properti residensial di Jakarta. Setiap tower 18 Office Park akan memiliki 19 lantai ruang kantor, satu lantai penthouse, dan tiga lantai ruang ritel yang akan dimanfaatkan untuk banking hall, coffee shop, food court, gym dan fine dining restaurant. Gedung ini akan memiliki empat lantai basement untuk parkir yang bisa menampung 514 mobil. Sistem keamanan juga diperhatikan dengan penggunaan kamera CCTV serta access card. (DHP)