Minggu, 11/03/2012

Jelang Olimpiade 2012, Properti di London Booming

-jktproperty.com
Share on: 456 Views
Jelang Olimpiade 2012, Properti di London Booming

JAKARTA: Olimpiade 2012 di London yang masih akan dihelatkan empat bulan lagi memberi dampak positif bagi industri properti di kota ini. Harga-harga rumah mengalami kenaikan, juga apartemen. Bahkan permintaan properti sewa di London pada Juli-Agustus 2012 meningkat hampir lebih dari 450%. Seperti dilaporkan The Telegraph yang mengutip penelitian Lloyds Banking Group, properti yang menangguk keuntungan besar adalah yang berada di dekat Olympic Park di Stratford. Rumah-rumah di kawasan ini telah mengalami peningkatan harga tak kurang dari £800 dalam hitungan hanya satu bulan sejak London diumumkan sebagai tuan rumah Olimpiade 2012.

Dengan kenaikan tersebut maka rata-rata peningkatan harga sejak Juli 2005 rata-rata mencapai sebesar £60.000 atau ada peningkatan 30%. Penelitian tersebut menunjukkan telah terjadi booming properti dekat Olympic Park meskipun Eropa masih dibayang-bayangi ketidakpastian ekonomi global.

Kenaikan harga properti yang paling terlihat spektakuler terjadi di Dalston dan Homerton, di mana nilai properti telah melonjak 55%. Ini adalah performace paling dramatis untuk Inggris dan Wales secara keseluruhan.

Selain itu pasar sewa juga terlihat cukup menggairahkan dimana pemilik properti merencanakan menyewakan propertinya selama Olimpiade 2012 berlangsung. Untuk harga sewa, mereka mematok harga £2858 per minggu atau meningkat hampir 450% dibandingkan harga sewa per minggu yang mereka patok tahun lalu. (JR)