Kamis, 09/11/2017

Jakarta Garden City Raih Indonesia Property& Bank Award (IPBA) 2017

-jktproperty.com
Share on: 994 Views
Jakarta Garden City Raih Indonesia Property& Bank Award (IPBA) 2017
Foto: Ist
RAIH PENGHARGAAN: Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. yang berlokasi di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur, berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2017 untuk Kategori: “The Best Investment Township In Biggest Realland @ Jakarta”. Acara yang diselenggarakan Majalah Property&Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) ini dihelat di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Kamis (9/11). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sami Miettinen selaku Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses. Tampak dalam gambar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses (2 dari kanan) saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Siswono Yudo Husodo (2 dari kiri) yang pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perumahan Rakyat pada Kabinet Pembangunan V (1988-1993).

JAKARTA, jktproperty.com – Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City (JGC) seluas 370 hektar, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. yang berlokasi di Jl Raya Cakung-Cilincing, exit tol Cakung Timur, Jakarta Timur, berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2017 untuk Kategori: “The Best Investment Township In Biggest Realland @ Jakarta”.

Acara yang diselenggarakan Majalah Property&Bank dan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) ini dihelat di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Kamis (9/11). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sami Miettinen selaku Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses.

Event IPBA 2017 merupakan event ke XII kalinya. Sejak mulai digelar pertama kali pada tahun 2005 silam, IPBA menjadi pelopor event penghargaan di industri properti, perbankan dan produk pendukung lainnya, yang tidak saja diikuti oleh penyelenggara lokal, namun juga Asia Pasific.

Dalam memberikan penghargaan, IPBA selalu mengedepankan hasil survey dan penilaian tim independen. Penilaian berkesinambungan yang dilakukan bersama juri tetap yang berpengalaman, serta dukungan Litbang Redaksi yang secara rutin memberikan masukan dan hasil riset kepada tim. Para penerima penghargaan IPBA menjadikan penghargaan ini sebagai referensi utama dalam memasarkan produknya.

Terkait prestasi yang berhasil diraih di even IPBA 2017 tersebut, Sami Miettinen mengaku jika pihaknya bersyukur karena JGC sepanjang tahun 2017 berhasil menorehkan banyak penghargaan. “Hal ini sangat membanggakan dan akan membuat kami lebih bersemangat dalam mengembangkan Jakarta Garden City sehingga menjadi sebuah kawasan yang nyaman, aman, dan berkualitas bagi penghuninya. Jakarta Garden City terus berkembang seiring bertambahnya fasilitas-fasilitas gaya hidup yang telah mulai beroperasi,” ujar Sami.

Sami mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat berinvestasi di Jakarta Garden City. Pasalnya harga tanahnya masih jauh lebih terjangkau tetapi telah dilengkapi fasilitas modern seperti AEON Mall yang mulai beroperasi penuh pada 30 September 2017. Selain itu, peritel IKEA yang berasal dari Swedia akan bergabung pula di Jakarta Garden City. “Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property yang sedang berkembang dan terus membangun. Karena itu, berinvestasi disini akan menghasilkan investasi tinggi di masa depan,” kata Sami.

Dalam kondisi teraktual, kawasan Perumahan Jakarta Garden City semakin mudah dan cepat diakses dengan beroperasinya Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan tentunya menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

Keberadaan akses baru ini akan semakin menambah kemudahan mobilitas penghuni Jakarta Garden City. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Jakarta Garden City dan sebaliknya dapat ditempuh hanya dalam 20 menit saja. Jakarta Garden City pun hanya ‘selangkah’ menuju pintu tol JORR.

Lebih lanjut dalam kesempatan terpisah Freddy Chan, Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, PT Modernland Realty Tbk. (MDLN) sepanjang tahun 2016 lalu berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp2,46 triliun yang berasal dari penjualan properti Rp2,36 triliun, pendapatan hotel dan sewa Rp53,4 miliar dan pendapatan golf dan restoran club house Rp51,3 miliar.

Sementara, sepanjang semester Kuartal III tahun ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 24,5%. Pendapatan tumbuh dari Rp1,51 triliun di Kuartal III 2016 menjadi Rp1,88 triliun di Kuartal III 2017. Sampai dengan Kuartal III 2017 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 795,55%. Laba bersih tumbuh dari Rp29,2 miliar di Kuartal III 2016 menjadi Rp261,5 miliar di Kuartal III 2017. “Kami optimistis dengan prospek penjualan Kuartal IV 2017 yang akan dipasok dari township Jakarta Garden City di Jakarta Timur dan kawasan industri ModernCikande di Serang, Banten,” ujar Freddy seraya mengatakan ke depan PT Modernland Realty Tbk. akan terus mengembangkan produk inovasi, terutama agar dapat meningkatkan keunggulan-keunggulan komparatif. Selain itu, Perseroan akan terus memanfaatkan pengalaman dan keahliannya agar tetap berada di garis terdepan industri properti di Indonesia. (PIT)