Senin, 06/04/2015

Jababeka Bangun Tanjung Lesung Marina Boutique Hotel

-jktproperty.com
Share on: 45 Views
Jababeka Bangun Tanjung Lesung Marina Boutique Hotel
Foto: Ilustrasi
TANJUNG LESUNG: PT Jababeka Tbk, melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) kembali melanjutkan pembangunan kawasan Marina Tanjung Lesung yang sudah dimulai sejak 15 tahun lalu. Pihak perusahaan saat ini merencanakan pembangunan Tanjung Lesung Marina Boutique Hotel sebai bagian dari proyek prestisius ini.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Jababeka Tbk, melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) kembali melanjutkan pembangunan kawasan Marina Tanjung Lesung yang sudah dimulai sejak 15 tahun lalu. Pihak perusahaan saat ini merencanakan pembangunan Tanjung Lesung Marina Boutique Hotel sebai bagian dari proyek prestisius ini.

Menrut Presiden Direktur PT Jababeka Tbk SD Darmono, pihaknya telah menggelontorkan investasi hingga Rp5 triliun untuk proyek ini. “Investasi yang sudah kami keluarkan itu sebesar Rp1,4 triliun ini nilai buku, tetapi proyek ini kan sudah dimulai sejak 15 tahun lalu maka nilai itu sekarang menjadi setara Rp5 triliun,” katanya.

Darmono mengatakan untuk tahap awal telah dibangun hotel dua lantai gaya modern tropis terdiri dari 8-10 kamar yang dapat dijadikan boutique hotel atau di Eropa lazim disebut Bed and Breakfast (B&B). “Untuk B&B ini akan kami tawarkan untuk para pensiunan asing dimana mereka dapat tinggal di kamar utama dan menyewakan kamar lain kepada wisatawan, sehingga merela memperoleh penghasilan,” ujarnya.

Harga yang ditawarkan untuk B&B untuk tujuan investasi mulai dari Rp 10 miliar per unit, berisi 8-10 kamar dalam satu unit. Ke depan Marina Tanjung Lesung akan dikembangkan menjadi kasawan wisata terpadu yang terbagi dalam 4 kawasan dengan total luas lahan mencapai 100 hektar. Empat kawasan tersebut yaitu Yacht Activity, Marina Center District, Marina Water dan Cruise Marina District.

“Kami masih menjajaki kerjasama dengan beberapa perusahaan yang akan masuk sebagai sub-pengembang di dalam proyek Marina Tajung Lesung. Sudah ada beberapa subdeveloper yang menyatakan minatnya tetapi kami masih dalam tahap negosiasi untuk mendapatkan kesepakatan,” ungkap Darmono.

Adapun sub-pengembang yang saat ini tengah dijajaki oleh PT Jababeka Tbk antara lain Ciputra, Agung Podomoro dan PT Plaza Indonesia. Sedangkan untuk fasilitas di laut, pihak PT BWJ akan menggandeng PT PPI untuk membangun 600 dermaga/jetty dengan kapasitas 20 unit berth yang mampu sandari kapal jenis yacht. “Dari 600 itu 300 untuk private jetty dan sisanya untuk umum,” katanya. (EKA)