Kamis, 09/10/2014

Ir. Ciputra: “Pasar Properti Indonesia Terbaik se-ASEAN”

-jktproperty.com
Share on: 583 Views
Ir. Ciputra: “Pasar Properti Indonesia Terbaik se-ASEAN”
Ir. Ciputra

TANGERANG, jktproperty.com РBegawan properti Ir. Ciputra adalah sosok pengusaha yang tahan banting. Lolos dari jerat krisis ekonomi Asia pada 1998 dan 2008, kini emporium bisnis propertinya begitu maju. Bahkan saat ini, Ciputra Group menargetkan membangun rata-rata 10 proyek properti baru setiap tahunnya.

Menurut dia, pasar properti Indonesia ke depan akan terus tumbuh seiring dengan tumbuhnya perekonomian Indonesia. Bahkan dia yakin, pasar properti Indonesia adalah yang terbaik di kawasan ASEAN. Namun pekan ini rupiah terpuruk berada di di atas level Rp12.000 per US dolar. Ditanya mengenai hal itu, lelaki kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931 ini mengatakan melemahnya Rupiah terhadap US dolar, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan gejolak politik ada akan segera selesai.

Wah, kalau dibandingkan dengan krisis 2008 dan 1998, kondisi sekarang ini tidak ada apa-apanya. Kalau 1998 [kriris Asia] itu bisa saya katakan tsunami,” ujarnya saat groundbreaking RSPI Bintaro Jaya, Bintaro, Tangerang Selatan, kemarin (8/10).

Lebih lanjut dia mengatakan Ciputra Group menargetkan rata-rata mampu membangun 10 proyek baru dalam satu tahun. “Artinya kita harus menyiapkan dana besar untuk target itu dan saya kira pasar properti Indonesia masih sangat potensial untuk terus dikembangkan,” kata Ciputra yang pada 2011 didapuk majalah Forbes sebagai orang terkaya peringkat ke-27 di Indonesia dengan total kekayaan US$950 juta.

Tahun depan, lanjut Ciputra yang punya nama lahir Tjie Tjin Hoan ini, Ciputra Group, bakal mengembangkan beberapa proyek pada 2015 dengan menyiapkan dana investasi tak kurang dari Rp5 triliun. Beberapa proyek yang akan digarap kelompok usaha ini a.l. proyek residensial di Puri Indah dan pembangunan empat hotel berbintang di Bali. (GUN)