Jumat, 14/11/2014

Investasi Rp250 Miliar Ciputra Group Bangun Citraland Puri Serang

-jktproperty.com
Share on: 615 Views
Investasi Rp250 Miliar Ciputra Group Bangun Citraland Puri Serang
Foto: Istimewa
CITRALAND PURI SERANG: Ciputra Group kembali meluncurkan perumahan elit di kawasan Serang, yang merupakan ibu kota Provinsi Banten. Harga rumah yang dibanderol mulai Rp500 juta sampai Rp1,5 miliar per unit.

JAKARTA, jktproperty.com – Ciputra Group melalui anak usaha PT Ciputra Mitra Cipta kembali melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan proyek perumahan Citraland Puri Serang di atas lahan seluas 40 hektar di Banten dengan investasi tahap awal pembangunan mencapai Rp250 miliar.

Menurut Bing Sugiarto Chandra, Direktur Ciputra Group mengatakan, CitraLand Puri Serang merupakan kawasan Urban Lifestyle City dimana di dalamnya akan terdapat residential cluster, SOHO, apartemen, commercial area, urban lifestyle centre, serta tempat ibadah ini akan menjadi kawasan urban maupun suburban, yang yang sudah menjadi kebutuhan mendesak di kawasan ini.

“Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten terus tumbuh dengan cepat karena didukung oleh sarana infrastruktur dan juga diapit oleh kawasan industri Cilegon dan Cikande. Kebutuhaan akan hunian sangat tinggi di kawasan ini sejalan dengan pertumbuhan Kota Serang,” katanya kepada media saat launching Citraland Puri Serang kemarin.

Bing mengatakan sektor properti di Serang sangat prospektif. Sebagai kota industri dan kota transit, pertumbuhan ekonomi kota Serang tumbuh signifikan dan menawarkan banyak peluang, salah satunya adalah sektor properti yang diprediksi bakal booming. Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), trennya terus naik.

Sementara periode 2010-2013 pertumbuhan ekonomi Serang dan Cilegon tercatat sebesar 5,5%. “Pertumbuhan ekonomi Serang di atas rata-rata wilayah di Provinsi Banten. Ini yang menjadi alasan kami melakukan ekspansi ke Serang,” tuturnya.

Di tempat yang sama Managing Director Ciputra Group Cakra Ciputra mengatakan CitraLand Puri Serang berlokasi di Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas, Serang, CitraLand Puri diapit dua pintu tol Serang Timur dan Serang Barat, serta dekat dengan kantor pemerintahan kota Serang dan pusat bisnis. “Lokasinya sangat bagus. Kami sangat optimistis dengan proyek ini,” ujar Cakra.

PT Ciputra Mitra Cipta pada tahap awal akan membangun 130 unit hunian dalam cluster Alcovy. Di kluster seluas 3 hektar ini terdapat lima varian tipe: LB/LT: 40/90–132/200 dengan harga mulai Rp500 jutaan – Rp1,5 miliar. Pemasaran perumahan ini dilakukan mulai hari ini. Proyek diatas lahan 40 hektare ini ditargetkan akan selesai lima tahun. “Kami akan mulai memasarkan proyek ini besok [hari ini],” tandas Cakra. (PIT)