Senin, 26/11/2012

Investasi Rp200 Miliar, WIKA Garap The Lagoon Tamansari Manado

-jktproperty.com
Share on: 414 Views
Investasi Rp200 Miliar, WIKA Garap The Lagoon Tamansari Manado

JAKARTA: Dengan investasi tak kurang dari Rp200 miliar, PT Wijaya Karya Tbk melalui anak usahanya PT Wijaya Karya Realty akan membangun The Lagoon Tamansari di Manado, Sulawesi Utara dengan konsep mixed-use building.

Manager Realty Wika Realty Ugik Sugiyanto dalam keterangan tertulisnya mengatakan The Lagoon Tamansari Manado dikembangkan dengan konsep mixed use building, dimana di dalamnya akan terdapat apartemen, kondotel, dan area komersial. “The Lagoon Tamansari setinggi 28 lantai akan menjadi ikon baru kota Manado yang perekonomiannya berkembang cukup baik, seperti halnya kota-kota lain di Indonesia Timur. Ikon Manado, karena memang ini akan menjadi gedung tertinggi di Manado,” katanya.

The Lagoon Tamansari di Manado dibangun di atas lahan seluas 2.500 m2 yang berlokasi di Jl. Wolter Manginsidi No.1 (Komplek Bahu Mall Blok A 3), Manado. Proyek ini, menurut keterangan perusahaan, dibangun dengan investasiRp200 miliar. Untuk pembangunannya Wika menggandeng mitra lokal, yakni PT Filadelfia Blessing Family. The Lagoon Tamansari bukan proyek properti Wika pertama di Manado. Sebelumnya Wika telah mengembangkan perumahan Tamansari Metropolitan Manado di atas lahan seluas 20 hektar.

Untuk apartemen, The Lagoon Tamansari nantinya akan memiliki 183 unit terdiri atas lima tipe yakni, tipe studio, tipe 1-3 kamar tidur dan penthouse dengan harga yang dibanderol mulai Rp400 jutaan. Sedangkan kondotel dibangun dengan pertimbangan kota Manado saat ini sudah menjadikota yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancangera sehingga kebutuhan akan hotel juga meningkat.

Untuk Kondotel Wika menggandeng Best Western, manajemen jaringan hotel yang telah mengoperasikan 4.000 hotel di 90 negara. Kondotel The Lagoon Tamansari yang dipasarkan kepada publik berjumlah 187 unit, terdiri dari dua tipe, yakni deluxe dan suite dengan harga Rp600 jutaan per unit. Menurut rencana The Lagoon Tamansari akan selesai dibangun pada Juni 2014 dan unitnya akan mulai diserahterimakan pada September 2014. (PIT)