Kamis, 01/09/2016

Investasi Rp1 Triliun, Yestarland Mulai Garap Superblok Cilegon Center

-jktproperty.com
Share on: 1960 Views
Investasi Rp1 Triliun, Yestarland Mulai Garap Superblok Cilegon Center
Foto: Istimewa
CILEGON CENTER MALL: perusahaan pengembang YestarLand (PT Yestar Karya Utama) secara resmi meluncurkan dimulainya pembangunan proyek kawasan niaga terpadu “Superblok Cilegon Center” di Cilegon, Banten. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan mall “Cilegon Center Mall” yang dilakukan oleh Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi, Executive Chairman Yestar International James Hartono, Komisaris PT Yestar Karya Utama Nelly Chandra, Presiden Direktur PT Yestar Karya Utama Rico Hartono dan Direktur PT Yestar Karya Utama Sutiono T.

CILEGON, jktproperty.com – YestarLand meresmikan dimulainya pembangunan proyek superblok Cilegon Center dengan melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan mal seluas 59.525 m2. Proyek superblok ini diperkirakan akan menelan investasi hingga Rp1 triliun terdiri dari mall, hotel, apartemen, ruko, pusat kesehatan dan sekolah.
Perusahaan pengembang YestarLand (PT Yestar Karya Utama) secara resmi meluncurkan dimulainya pembangunan proyek kawasan niaga terpadu Superblok Cilegon Center di Cilegon, Banten. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan mall Cilegon Center Mall yang dilakukan oleh Walikota Cilegon Tubagus Iman Aryadi, Executive Chairman Yestar International James Hartono, Komisaris PT Yestar Karya Utama Nelly Chandra, Presiden Direktur PT Yestar Karya Utama Rico Hartono dan Direktur PT Yestar Karya Utama Sutiono T.
Sebagai kota industri, Cilegon memiliki banyak industri vital yang membutuhkan sarana dan prasarana pendukung. Superblok Cilegon Center dibangun dengan konsep mixed use, yaitu sebuah kawasan yang terintegrasi antara residential, komersil, dan ruang publik. Keberadaan Superblok Cilegon Center akan menjadi kawasan mandiri yang pertama dan satu-satunya di kota Cilegon saat ini. Proyek Kawasan Niaga Terpadu seluas 7 Ha dan berlokasi di Jl Ahmad Yani Km3, Cilegon, Banten ini merupakan proyek pertama YestarLand, yang rencananya akan terdiri dari mall, hotel, apartemen, ruko, sekolah dan medical center (pusat kesehatan).
Walikota Cilegon, Tubagus Iman Aryadi mengatakan,”Kami menyambut baik kehadiran pihak swasta seperti YestarLand dalam turut serta mengembangkan pembangunan infrastruktur khususnya dalam memenuhi kebutuhan akan hunian residential dan komersial yang semakin meningkat di kota Cilegon. Kami harapkan kehadiran proyek superblok Cilegon Center ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Cilegon.”
Sementara Presiden Diretur YestarLand Rico Hartono menjelaskan ”Superblok Cilegon Center adalah solusi bagi kebutuhan akan sarana residential dan komersial yang sangat tinggi di Cilegon, diantaranya termasuk memenuhi kebutuhan para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri di Cilegon. Terinspirasi oleh semboyan kota Cilegon yaitu “Cilegon Mandiri”, maka kami menghadirkan sebuah kawasan yang memiliki banyak fungsi dalam satu lokasi yaitu Superblok Cilegon Center. Kami harapkan Cilegon Center dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cilegon di masa mendatang. Karena kami menilai bahwa Cilegon adalah kota yang sangat potensial dengan pertumbuhan ekonomi dan penduduk yang baik.”

Sebagai langkah awal, YestarLand melakukan pembangunan Cilegon Center Mall yang akan berdiri di atas lahan seluas 2 heltar. Mall yang akan memiliki luas 59.525 m2 dan terdiri dari 6 lantai ini akan mengusung konsep Green Architecture. “Untuk proyek mall ini, kami menggandeng perusahaan konsultan property ternama dan berpengalaman, Cushman and Wakefield. Kami berharap kehadiran Cilegon Center Mall ini nantinya dapat menjadi oase dan sekaligus tempat rekreasi belanja, tak hanya bagi warga yang tinggal di kawasan Cilegon Center namun juga masyarakat Cilegon pada umumnya. Pembangunan mall diharapkan dapat selesai dalam waktu 18 bulan ke depan,” papar Sutiono T, Direktur Operasional YestarLand
Saat ini, menurut Sutiono, pihaknya telah mengadakan pembicaraan yang mendalam dengan salah satu peritel terbesar di Indonesia untuk menjadi anchor tenant kami. Adapun beberapa anchor tenant yang telah siap bergabung saat ini adalah Cinema XXI, Fun World dan Food Hall. Pada tahun ini, pihak YestarLand telah mulai memasarkan ritel mall kepada beebrapa tenant dengan cara sewa. Selain itu, proyek ruko pun telah mulai dipasarkan dengan cara jual langsung kepada calon konsumennya. Nantinya, setelah proyek mall selesai maka akan dilanjutkan dengan pembangunan proyek ruko, apartemen dan fasilitas lainnya seperti pusat kesehatan dan sekolah.
“Kami harapkan seluruh proyek akan selesai dalam waktu 5 – 7 tahun. Dan kami yakin bahwa Superblok Cilegon Center akan menjadi kawasan yang nyaman dan memiliki nilai investasi tinggi.Target kami, dalam lima tahun ke depan kami bisa menjadi salah satu pengembang yang memberikan kontribusi secara signifikan bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di wilayah yang sedang berkembang seperti Cilegon,”kata Rico Hartono. Untuk pembiayaan proyek ini. YestarLand akan menggunakan modal sendiri dan pinjaman dari pihak perbankan. (PIT)