Kamis, 20/03/2014

Intiland Mulai Bangun Superblok Praxis di Surabaya

-jktproperty.com
Share on: 994 Views
Intiland Mulai Bangun Superblok Praxis di Surabaya

SURABAYA, jktproperty.com – PT Intiland Development Tbk medio bulan ini memulai pembangunan proyek kawasan superblok Praxis yang berlokasi di central business district (CBD) Surabaya, Jawa Timur.Proyek senilai Rp600 miliar ini dijadwalkan rampung pada Desember 2016.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland Sinarto Dharmawan mengatakan, masyarakat kota Surabaya membutuhkan solusi praktis tempat tinggal dan berusaha sejalan dengan semakin padatnya arus lalu-lintas di kota ini. “Masyarakat Surabaya membutuhkan solusi praktis untuk melakukan semua kegiatan dan aktivitasnya secara efisien dalam satu kawasan. Melihat kebutuhan itu maka kami membangun superblok Praxis,” katanya.

Menurut dia, konsep mixed use yang ditawarkan superblok Praxis sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang ingin mencari solusi terhadap beragam permasalahan dan kebutuhan perkotaan terhadap fasilitas hunian, bisnis, dan hiburan secara terpadu. “Lokasi superblok di pusat kota memberikan akses lokasi premium bagi masyarakat untuk beraktivitas di dalam satu kawasan terpadu yang strategis di jantung kota Surabaya. Proyek ini akan memenuhi beragam kebutuhan masyarakat baik untuk hunian, perkantoran dan hiburan yang mendukung gaya hidup urban,” tuturnya.

Praxis dirancang sebagai kawasan terpadu bersifat simbiosis dengan gedung Intiland Tower Surabaya. Selain terdiri atas apartemen, perkantoran, dan ritel, Praxis dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti bioskop, ruang serbaguna, gymnasium dan kolam renang. Praxis juga menyediakan hotel berbintang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas penginapan yang berlokasi di pusat kota.

Untuk apartemen dan perkantoran, pihak pengembang telah menawarkannya sejak Mei 2013 lalu. Apartemen setinggi 38 lantai dan memiliki 316 unit eksklusif yang terbagi dalam empat tipe, mulai dari tipe satu ruang tidur seluas 44 m2 hingga tipe tiga ruang tidur seluas 150 m2 itu kini sudah terjual hampir 67% atau 210 unit. Sedangkan untuk perkantoran sudah terjual hampir 60% dari unit yang tersedia hingga luas 150 m2. (EKA)

Profil Proyek

Setelah sukses dengan Spazio, Graha Famili, Graha Natura and Intiland Tower; PT Intiland Development kembali mempersembahkan sebuah mahakarya baru: Praxis Apartment and Office yang terletak di Jl. Sono Kembang, Surabaya. Hadir berdampingan dengan Intiland Tower Surabaya di area seluas 11.000 m2, Praxis memiliki konsep mixed-use high rise development yang terdiri dari office space (kantor), retail space dan apartment strata-title.

Kelebihan yang ditawarkan Praxis a.l. Pertama, terletak di CDB Sudirman Surabaya, jantung kota dimana segala kegiatan ekonomi dan perbankan dipusatkan. Sangat dekat dengan gedung-gedung perkantoran dan tiga mall di Surabaya pusat. Kedua, reputasi Intiland sebagai developer tidak perlu diragukan lagi. Proyek-proyek yang telah digarap Intiland antara lain Spazio, Graha Family, Graha Natura, Whiz Hotels. Ketiga, Intiland Tower Surabaya selama ini dikenal sebagai The Only IT Building in Surabaya dan oleh karena tingginya permintaan office space di Intiland, maka Praxis hadir untuk menjadi ikon baru di CBD Sudirman Surabaya yang sangat cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang IT, sekuritas, dan konsultan bisnis. Keempat, hanya satu tower yang ditawarkan terdiri dari 293 unit apartemen yang sangat eksklusif yang dilengkapi dengan gymnasium, swimming pool (lantai 6), supermarket (1300 m), foodcourt, function hall, cinema (Blitz). Tower yang lain akan menjadi hotel Grand Whiz. Pilihan apartemen yang ditawarkan (luasan semi-gross) 1 bedroom — 44 m2 (Standard), 49 m2 (Standard), 59 m2 (Deluxe) 2 bedroom — 85 m2 (Standard) dan 102 m2 (Deluxe) 3 bedroom — 150 m2.