Selasa, 28/08/2012

Intiland Berencana Tambah Jaringan Hotel Whiz di Jakarta

-jktproperty.com
Share on: 455 Views
Intiland Berencana Tambah Jaringan Hotel Whiz di Jakarta

JAKARTA: PT Intiland Development Tbk melakui anak perusahaan PT Intiwhiz International terus menambah jaringan hotelnya di Indonesia. Di Jakarta, perusahaan ini akan segera membangun Grand Whiz Sunter di Jakarta Utara.

Menurut Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiwhiz International Moedjianto Soesilo Tjahjono, Grand Whiz Sunter akan dibangun di atas lahan seluas 2.360 m2 meter dengan investasi Rp70 miliar. Pembangunan hotel ini akan mulai dilaksanakan pada awal 2013 mendatang.

“Grand Whiz Hotel Sunter akan menjadi hotel keempat dari lima hotel yang akan dikembangkan Intiland di Jakarta. Selain di Sunter, jaringan hotel Intiwhiz di Jakarta, antara lain berada di kawasan Cikini, Kelapa Gading, dan di Jl. Hayam Wuruk,” ujarnya.

Nantinya hotel baru di kawasan Sunter ini akan memiliki ketinggian 10 lantai dengan 160 kamar dengan tarif menginap mulai Rp500.000.

“Kami memilih Sunter, karena wilayah ini adalah salah satu pusat bisnis dan industri di Jakarta Utara. Potensi pasarnya sangat besar, yakni dari para business traveler yang membutuhkan fasilitas penginapan yang bersih, praktis, nyaman, dan lokasinya mudah dijangkau,” kata Moedjianto.

Pengembangan Grand Whiz Hotel Sunter dilakukan perseroan melalui skema kerjasama dengan mitra strategis. Perseroan telah menandatangani nota kerjasama dengan PT Trillium Land selaku pihak mitra. “Pembangunan hotel ini rencananya baru akan dimulai pada pertengahan tahun 2013 dan diperkirakan dapat mulai beroperasi pada semeseter-I 2014,” demikian Moedjianto.

Sebelumnya institusi riset dan konsultan properti Coldwell Banker Indonesia mencatat tingkat hunian kamar hotel berbintang di Jabodebek sebesar 66,36%. Tingkat keterisian kamar (okupansi) perhotelan sepanjang semester II-2012 ditaksir bertumbuh sebesar 5-10% dengan didorong makin banyaknya kegiatan pertemuan yang diadakan di hotel hingga akhir tahun. (JL)