Rabu, 23/07/2014

Intiland Akan Fokus Kembangkan Proyek Superblok

-jktproperty.com
Share on: 880 Views
Intiland Akan Fokus Kembangkan Proyek Superblok
Artist Impression: Praxis Surabaya
FOKUS DI SUPERBLOK: PT Intiland Development Tbk. menyatakan akan fokus pada pengembangan superblok. Selain South Quarter, Intiland saat ini tengah mengembangkan sejumlah proyek superblok mixed-use lainnya di Jakarta dan Surabaya. Proyek-proyek tersebut yaitu kawasan terpadu Aeropolis di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Praxis di kawasan pusat bisnis Surabaya.

JAKARTA, jktproperty.com – PT Intiland Development Tbk. mengungkapkan akan fokus pada pengembangan proyek-proyek superblok mixed-use dan menjadikan proyek ini sebagai salah satu pilar pertumbuhan Intiland di masa mendatang. Penyelesaian proyek-proyek baru yang memiliki beragam fungsi seperti apartemen, perkantoran dan fasilitas ritel pendukung, akan mendorong meningkatnya kinerja perusahaan secara signifikan.

Direktur Pengelolaan Investasi dan Modal PT Intiland Development Tbk. Archied Noto Pradono dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan manajemen menilai penerapan strategi untuk fokus di proyek-proyek skala besar dan jangka panjang, terbukti efektif untuk meningkatkan kinerja perseroan.

Kalau kita lihat dari segmen usaha, pengembangan superblok mixed-use menjadi kontributor pendapatan terbesar dari Intiland selama semester I-2014, yakni mencapai Rp302,8 miliar atau 35,4%. Pengembangan kawasan bisnis South Quarter  di Jakarta Selatan tercatat memberikan kontribusi pendapatan terbesar mencapai Rp241,1 miliar atau 28,2%,” katanya.

Selain South Quarter, Intiland saat ini tengah mengembangkan sejumlah proyek superblok mixed-use lainnya di Jakarta dan Surabaya. Proyek-proyek tersebut yaitu kawasan terpadu Aeropolis di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Praxis di kawasan pusat bisnis Surabaya. Dalam waktu dekat perseroan juga akan memulai pembangunan Spazio Tower di Surabaya.

Perseroan mendapatkan kemajuan sangat pesat pada pengembangan proyek South Quarter. Saat ini pembangunan tower sudah mencapai lantai 18 dari total 20 lantai dan dijadwalkan akan melakukan tahapan penutupan lantai atau topping off pada bulan Agustus 2014.

“Penyelesaian proyek-proyek baru yang memiliki beragam fungsi seperti ruang perkantoran, apartemen, dan fasilitas ritel pendukung, akan mendorong meningkatnya kinerja perusahaan secara signifikan. Segmen ini mampu memberikan sumber pendapatan dari penjualan maupun sewa,” kata Archied.

 

Ia mengakui bahwa kontribusi pendapatan berkelanjutan nilainya belum terlalu besar. Hal ini terutama karena pendapatan dari pengembangan meningkat pesat seiring pengembangan proyek-proyek baru. Manajemen optimistik ke depan, kontribusi pendapatan berkelanjutan akan semakin meningkat seiring beroperasinya gedung-gedung perkantoran yang saat ini sedang dibangun, seperti South Quater dan proyek Praxis di Surabaya. (LEO)

grafik_intiland