Kamis, 11/06/2015

Ini Dia Daftar Pengembang Peraih BTN Property Award 2015

-jktproperty.com
Share on: 2452 Views
Ini Dia Daftar Pengembang Peraih <em>BTN Property Award 2015</em>
Foto: Dok. Bank BTN
BTN PROPERTY AWARDS 2015 : Direktur Utama Bank BTN Maryono (ketiga kiri) berfoto bersama para pemenang BTN Property Award 2015 untuk kategori Kemitraan Utama Pengembang Prima di Jakarta, Rabu (10/6) malam.

JAKARTA, jktproperty.com – Bank BTN kembali menggelar ajang penghargaan BTN Property Award 2015 bagi pelaku bisnis properti dalam negeri. Penghargaan ini  diberikan kepada mitra kerja dan pengembang seluruh Indonesia yang selama ini telah menjadi mitra bisnis Bank BTN untuk membangun rumah rakyat.

“Ini merupakan apresiasi, penghargaan sekaligus ungkapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Bank BTN. Apresiasi ini semoga menambah semangat pengembang untuk terus membangun sekaligus bermitra dengan Bank BTN,” ujar Dirut Bank BTN Maryono usai menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pengembang dalam acara BTN Property Award 2015 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Rabu (10/6) malam.

BTN Property Award 2015 adalah untuk yang ketiga kalinya diselenggarakan Bank BTN setelah sebelumnya dilakukan 2013 dan 2014. Penghargaan ini bersifat nasional dan akan terus dilakukan oleh Bank BTN secara berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang. ”Kami akan menjadikan ini event rutin tahunan sekaligus dalam rangka memacu semangat para pengembang dan mitra dalam mendukung program pemerintah membangun rumah untuk rakyat,” tambah Maryono.

Penghargaan seperti ini, demikian Maryono, dapat memacu pengembang untuk lebih concern membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan menengah bawah. “Apalagi dalam mendukung program satu juta rumah yang digalakkan pemerintah, Bank BTN mengharapkan peran serta para pengambang untuk lebih proaktif menjemput bola. Pasalnya untuk program ini pemerintah sangat serius dan Bank BTN telah siap dengan pendanaan yang dibutuhkan. Tinggal bagaimana pengambang dapat memanfaatkan moment ini dengan memberikan pasokan rumah lebih banyak karena pasarnya masih terbuka lebar.”

Bank BTN memprediksi permintaan kredit tahun 2015 akan sesuai target perseroan. Apalagi dengan kebijakan baru yang dikeluarkan BI tentang aturan LTV. Kami menyambut baik rencana regulator melonggarkan aturan LTV karena akan berdampak positif bagi inti bisnis BTN ke depan. “Kami optimistis target kinerja BTN pada 2015 akan terpenuhi seiring dengan pelonggaran aturan LTV pada kredit KPR,” tegas Maryono.

Peraturan ini juga meningkatkan nilai tawar masyarakat kelas menengah bawah untuk mendapatkan rumah serta akan mendukung suksesi program satu juta rumah. Lebih penting lagi menurut Maryono dengan meningkatnya industri properti akan membawa dampak pada pengganda ekonomi (multiplier effect) sektor-sektor industri lain yang akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu peran pengembang juga sangat dibutuhkan dalam hal ini.

Berdasarkan hasil evaluasi atas penyelenggaraan award sebelumnya, maka BTN Property Award 2015 diberikan berdasarkan kategori sebagai berikut: 1. Kategori Kemitraan Utama Nasional; 2. Kategori Kemitraan Utama Tingkat Regional; 3. Kategori Kemitraan Utama Pengembang Prima;4. Kategori Kemitraan Utama Group Pengembang Dengan Realisasi KPR Terbanyak; 5. Kategori Pengembang Dengan Kontribusi Terbaik Kredit Komersial Tingkat Nasional; 6. Kategori Pengembang Mitra Terbaik Btn Syariah Tingkat Nasional; 7. Kategori Realisasi Kredit Kpr Subsidi Terbanyak Tingkat Nasional; dan 8. Kategori Realisasi Kredit Kpr Non Subsidi Terbesar. (MED)

Berikut daftar peraih penghargaan BTN Property Award 2015:

I. Kategori Kemitraan Nasional
1. BPJS Ketenagakerjaan
2. Bapertarum
3. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia
4. Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Idonesia
5. Perum Perumnas
6. Perum Jamkrindo
7. PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero)
8. DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia
9. DPP APERSI

II. Kategori Kemitraan Utama Tingkat Regional
Pengembang KPR Subsidi:
Regional Office I : PT Persada Jaya Artha
Regional Office II : PT Bulan Terang Utama
Regional Office III : PT.Sinar Graha Indonusa
Regional Office IV : PT Wengga Citra Jaya

III. Pengembang KPR Non Subsidi:
Regional Office I : PT. Duta Pratama Propertindo
Regional Office II : PT Bali Karisma Pratama
Regional Office III : PT Buana Cipta Propertindo
Regional Office IV : PT Pelangi Putra Mandiri

IV. Kategori Kemitraan Utama Pengembang Prima
1. Pengembang dengan Pembangunan Kawasan Hunian Terpadu Terbanyak Seluruh Indonesia diberikan kepada: Ciputra Group
2. Pengembang yang Mengutamakan Pembangunan Kawasan Hunian Terpadu dengan Mengedepankan Konsep Harmonisasi dengan Alam diberikan kepada: PT Alam Sutera Realty Tbk
3. Pengembang dengan Proyek Kawasan Perumahan Terbesar di Jakarta “ Jakarta Garden City” diberikan kepada: PT. Modernland Realty Tbk
4. Pengembang Pertama yang Membangun Kawasan Superblok Modern dengan Konsep Green Living di Bekasi Timur diberikan kepada: PT. Perdana Gapura Prima Tbk
5. Pengembang yang Membangun Apartemen dengan Kawasan Terbesar di Tangerang diberikan kepada: PT. Intiland Development Tbk

V. Kategori Kemitraan Utama Group Pengembang Dengan Realisasi KPR Terbanyak
Buana Kassiti Group

VI. Kategori Pengembang dengan Kontribusi Terbaik Kredit Komersial Tingkat Nasional
Peringkat 1: Binakarya Group
Peringkat 2: PT Duta Paramindo Sejahtera
Peringkat 3: PT PP Properti

VII. Kategori Pengembang Mitra Terbaik BTN Syariah Tingkat Nasional
Pengembang Mitra BTN Syariah Terbaik I: PT Happy Batam Berlian
Pengembang Mitra BTN Syariah Terbaik II: PT Puri Angkasa Permata
Pengembang Mitra BTN Syariah Terbaik III: PT Sinarmuda Setia Pertiwi

VIII. Kategori Realisasi KPR Subsidi Terbanyak Tingkat Nasional
Peringkat 1: PT Sri Pertiwi Sejati
Peringkat 2: PT Aalindatama Sakti B.C
Peringkat 3: PT Mustika Putra Nusantara

IX. Kategori Realisasi KPR Non Subsidi Terbesar Tingkat Nasional
Peringkat 1: PT.Graha Anugerah Nusantara Properti
Peringkat 2: PT. Purinusa Jayakusuma
Peringkat 3: PT. ISPI Pratama Lestari Perkasa