Rabu, 04/06/2014

Ini Dia 10 Pengembang Terbaik Versi BCI Asia

-jktproperty.com
Share on: 2462 Views
Ini Dia 10 Pengembang Terbaik Versi BCI Asia
SEWA PERKANTORAN STABIL: BI mengungkapkan harga sewa meningkat 2,22% (qtq) atau 26,46% (yoy) dengan tingkat sewa gross rata-rata sebesar Rp251.284/m2/bulan. Responden pengembang area perkantoran sewa menyatakan pergerakan nilai rupiah sangat mempengaruhi perkembangan harga sewa ruang perkantoran yang sebagian besar menggunakan tarif dalam US dolar.

JAKARTA, jktproperty.com – BCI Asia memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan pengembang properti terbaik di Indonesia. Selain kepada perusahaan pengembang, penghargaan BCI Asia Top 10 Awards juga diberikan kepada 10 perusahaan arsitek terbaik.

Menurut Matthias Krups, Chairman BCI Asia dalam siaran persnya, 10 perusahaan arsitektur dan 10 perusahaan pengembang properti ini telah mengubah wajah kota di Indonesia dan meninggalkan jejak rekam yang baik bagi lingkungan. “Maka dari itu BCI Asia memberikan penghargaan kepada perusahaan tersebut,” katanya.

Dia mengatakan perusahaan-perusahaan arsitektur itu mengerjakan proyek senilai US$3,9 miliar yang dibangun selama 2013 lalu, sementara portofolio sepuluh pengembang top ini bernilai US$2,5 miliar. “Para pemenang tahun ini dan seterusnya adalah perusahaan arsitektur dan pengembang properti yang mengerjakan proyek selama setahun kalender dengan nilai agregat tertinggi,” katanya. (GUN)

Berikut daftar 10 perusahaan pengembang properti dan perusahaan arsitek terbaik versi BCI Asia:

Kategori Pengembang Properti (Developer)
1. PT Agung Podomoro Land Tbk
2. PT Agung Sedayu Permai
3. PT Alam Sutera Realty Tbk
4. Ciputra Group
5. PT Intiland Development Tbk
6. Lippo Group
7. PT Pakuwon Jati Tbk
8. Sinar Mas Land
9. PT Summarecon Agung Tbk
10. PT Wika Realty

Kategori Perusahaan Arsitek
1. PT Airmas Asri
2. PT Anggara Architeam
3. PT Arkonin
4. Denton Corker Marshall Jakarta – PT Duta Cermat Mandiri
5. PT Indomegah Cipta Bangun Citra
6. PT Megatika International
7. PDW Architects
8. PTI Architects
9. PT Urbane Indonesia
10. PT Wiratman