Senin, 06/02/2012

I. Ketut Mardjana: Kami Siap Masuk Bisnis Properti!

-jktproperty.com
Share on: 514 Views
I. Ketut Mardjana: Kami Siap Masuk Bisnis Properti!

JAKARTA: PT Pos Indonesia (Posindo) menyatakan siap masuk ke bisnis properti melalui anak usaha PT Pos Properti Indonesia. Aset beruapa tanah dan bangunan di seluruh penjuru Indonesia akan disulap menjadi bangunan pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran, hotel, dan rumah toko (ruko).

Menurut I. Ketut Mardjana, Direktur Utama Posindo PT Pos Properti Indonesia dibentuk dengan tujuan memanfaatkan aset properti (bangunan dan tanah) di berbagai daerah yang strategis secara optimal. Saat ini Posindo memiliki ratusan aset tanah dan bangunan strategis di semua kota di Indonesia. Pembangunan properti akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar di masing-masing kota.

“Kami siap masuk ke bisnis properti. Soal akan bangun apa, akan disesuaikan untuk tiap-tiap lokasi dimana aset kita berada dan kami akan mencari mitra yang sudah berpengalaman di bisnis properti,” katanya. Dia lantas mencontohkan Posindo memiliki aset properti di Bandung yang cocok jika dibangun hotel. Untuk membangun hotel di Bandung itu, Posindo merencanakan investasi sekira Rp60 miliar. “Kalau di tempat lain cocok untuk ruko, ya kami akan bangun ruko,” katanya.

Posindo menargetkan kajian mengenai aset-aset propertinya akan rampung pertengahan 2012. Saat ini, nilai seluruh aset properti milik Posindo diperkirakan senilai Rp5 triliun. “Sebagian besar aset tersebut berada di wilayah yang strategis, makanya perlu kita optimalkan,” ujarnya. (JR)