Rabu, 22/08/2012

Hotel Mewah The Stones Akan Segera Beroperasi di Bali

-jktproperty.com
Share on: 1083 Views
Hotel Mewah The Stones Akan Segera Beroperasi di Bali

DENPASAR: Sebagai tanda akan segera beroperasinya The Stones Hotel, Autograph Collection managed by Marriott di kawasan Legian Bali, pihak pengelola hotel melakukan upacara ritual keagamaan Mecaru Manca Sanak Agung.

Menurut Erwan Dwiyansyah, Director of Operational & Marketing PT Citra Putra Realty sebagai owning company (OSO Group), upacara ritual keagamaan Hindu tersebut telah digelar pada hari Selasa (21/8). Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk menetralisir kehidupan alam sekitar dan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya pembangunan The Stone Hotel.

Dia lebih lanjut mengatakan kegiatan upacara ritual ini merupakan tradisi yang umum dilakukan di Bali sebelum menempati bangunan baru atau beroperasinya hotel. Hotel tersebut akan mulai beroperasi dalam waktu dekat. “Sebagai tradisi budaya upacara ini harus kita laksanakan dalam mewujudkan keharmonisan alam sekitarnya, sehingga segala usaha yang akan kami laksanakan bisa berjalan sesuai dengan rencana,” katanya.

Lebih lanjut Erman mengatakan hotel dengan kapasitas sebanyak 308 kamar ini menawarkan interior, desain danl landscape yang sangat menarik dan menakjubkan dengan kolam renang seluas 3.500 m2 serta setiap teras atau balkon kamar dilengkapi dengan outdoor Jacuzzi, sehingga para tamu yang menginap di hotel akan merasakan suasana dan pengalaman yang sangat berkesan.

Erwan lebih lanjut mengatakan, hotel bintang lima berlian yang berada di kawasan Pantai Legian ini adalah hotel pertama ‘Autograph Collection managed by Marriott’ di kawasan Asia Pasifik. “Hotel ini juga dilengkapi ballroom dengan kapasitas 3.000 orang dengan luas 2.000 m2. Ini merupakan satu-satunya ballroom paling besar di kawasan Legian dan Kuta.” ucapnya.

Selain itu, kata dia, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas bintang lima berlian seperti pusat kebugaran yang modern, Celestine Spa. “Di hotel ini tersedia area parkir yang luas serta tiga restoran bintang lima berlian yang sangat menarik dimana para tamu bisa melihat langsung atraksi para ahli masak hotel yang berpengalaman internasional,” katanya.

Prospek Sangat Baik

Sebelumnya, Indonesia–terutama Bali–didaulat menempati posisi teratas untuk hotel-hotel dengan prospek bisnis dan profitabilitas terbaik menurut Survei TripAdvisor, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia.

TripAdvisor akhir Juli 2012 lalu secara resmi mengumumkan hasil terbaru dari TripAdvisor Industry Index yang merupakan sebuah survei hotel terbesar di dunia. “TripAdvisor Industry Index menegaskan iklim ekonomi saat ini, karena hotel-hotel di Asia Pasifik, Amerika Utara dan Amerika Latin memiliki kemungkinan dua kali lipat untuk mendapatkan keuntungan dalam enam bulan terakhir dibandingkan hotel-hotel di kawasan EMEA (Eropa, Timur Tengah dan Afrika),” kata Christine Petersen, President TripAdvisor for Business.

Untuk survei tersebut TripAdvisor mengamnbil ebih dari 25.000 respon dari para pengusaha hotel dari seluruh dunia, dengan 339 di antaranya dari Indonesia sendiri, survei ini telah mengungkapkan beberapa temuan penting mengenai tren industri perhotelan saat ini. Salah satu hasil utama hasil survey tersebut menyatakan, Indonesia berada di posisi pertama di dunia untuk hotel-hotel yang memiliki prospek bisnis terbaik, dan benar-benar atau sangat menguntungkan di tahun 2012.Di tempat kedua adalah Brasil, disusul Rusia, AS, dan India.

“Lebih menggembirakan lagi adalah soal daya tarik akomodasi berasal dari area online, social dan pemasaran bergerak. Hal ini dikarenakan, saat ini hanya seperempat dari responden menawarkan program yang melibatkan pengguna perangkat bergerak. Kami berharap angka ini akan terus mengalami kenaikan,” kata Christine. (WED)

  • yasa

    good i will job in this hotel

  • yasa

    the stones hotel is very good and have view interesting