Selasa, 10/06/2014

Hotel Ibis Budget Semarang Mulai Beroperasi

-jktproperty.com
Share on: 822 Views
Hotel Ibis Budget Semarang Mulai Beroperasi
Foto: Ilustrasi Ibis Budget Hotels

JAKARTA, jktproperty – Accor Group, jaringan hotel internasional asal Perancis mengumumkan pengoperasian Hotel Ibis Budget Semarang. Ini merupakan hotel Ibis Budget pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Chief Operating Officer Accor Indonesia, Malaysia dan Singapura Gerard Guillouet mengatakan perusahaan optimistis akan mendapat respon positif atas pembukaan hotel bujetnya di Semarang . “Kebutuhan akomodasi budget berstandar internasional semakin meningkat di Semarang, kami yakin hotel ini akan mendapat respon positif dan memenuhi harapan para tamu,” katanya.

Hotel Ibis Budget Semarang berlokasi di salah satu distrik utama untuk aktivitas bisnis dan pemerintahan di Semarang. Menyediakan 160 kamar yang didesain dengan konsep cocoon (kepompong), hotel ini tepat berada di sebelah Hotel Novotel Semarang (174 kamar), menjadikan kedua hotel sebagai hotel combo ketiga Accor di Indonesia. Combo adalah konsep menggabungkan dua hotel yang beroperasi di lokasi yang sama namun terdiri dari dua brand hotel Accor yang berbeda. Sedikitnya, akan ada 10 combo lain yang akan beroperasi di Indonesia, diantaranya di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, dan Samarinda.

Hingga saat ini, Accor Group tengah membangun 71 unit hotel yang diperkirakan rampung pada 2015 mendatang. Ke-71 hotel itu tersebar di 10 kota di Indonesia. Sehingga unit hotel milik Accor Group akan berada di 34 kota pada 2015 nanti. Hal itu sejalan dengan target mengoperasikan 100 hotel dengan 20.000 kamar pada 2015 di Indonesia. (GUN)