Jumat, 04/07/2014

Hary Tanoesoedibjo: “Ambisi Kami Membangun Kota Mandiri”

-jktproperty.com
Share on: 914 Views
Hary Tanoesoedibjo: “Ambisi Kami Membangun Kota Mandiri”
Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA, jktproperty.com – Sukses mengembangkan sayap bisnisnya ke sektor properti melalui PT MNC Land Tbk., Hary Tanoesoedibjo ternyata masih punya setumpuk obsesi. Satu ambisinya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini adalah membangun kota mandiri.

Pekan ini CEO MNC Group itu mengungkapkan akan segera membangun kota mandiri di kawasan Tangerang. “Kami ingin mengembangkan kota mandiri sekelas BSD City,” katanya.

Menurut dia, MNC Land telah membebaskan 3.000 hektar tanah di kawasan Tangerang, Banten dan akan segera mengembangkannya menjadi kota mandiri. “MNC City merupakan kota mandiri sekelas BSD City. Lahan sudah clear, tinggal dikembangkan. Pasarnya masih sangat besar,” tutur pria kelahiran Surabaya, 28 September 1965 ini.

PT MNC Land bergerak dalam pengembangan, pembangunan dan akuisisi properti dan kawasan wisata terpadu serta dalam jasa properti. Perseroan berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dan terbaik dalam pengembangan kawasan pariwisata terpadu dengan mengambil berbagai prakarsa untuk mewujudkan pengembangan Lido Lakes Resort dan Theme Park di Lido di Jawa Barat, Bali Nirwana Resort di Tanah Lot – Bali, dan Mandalika Resor Ekowisata Terpadu di Lombok – Nusa Tenggara Barat. Saat ini, perseroan memiliki dan mengoperasikan sejumlah properti komersial di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Di tanah kelahirannya, Surabaya, akhir tahun lalu Hary melalui MNC Land membangun One East Residence, sebuah apartemen di atas lahan seluas 5.042 m2 dengan ketinggian 33 lantai. Apartemen ini memiliki kapasitas 275 unit strata title dan 144 unit serviced apartment yang nantinya akan dikelola oleh Oakwood International yang memiliki standar manajemen servis hotel berkelas Internasional. “Pasar properti masih akan terus bertumbuh, apalagi apartemen dimana selain minat untuk berinvestasi di sektor properti yang tinggi, juga untuk pemenuhan gaya hidup. Pembangunan One East Residence akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Surabaya,” katanya.

Pada laporan keuangan tahun buku 2013, perusahaan ini berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 278 miliar atau meningkat 153% dari laba bersih 2012 sebesar Rp168 miliar. (ARM)