Rabu, 12/12/2012

Harry Gunawan Ho: “High development investment tapi low operation cost”

-jktproperty.com
Share on: 1843 Views
Harry Gunawan Ho: “High development investment tapi low operation cost”

JAKARTA: Menara pertama gedung perkantoran di superblok TCC Batavia di kawasan Karet, Jakarta Pusat, diresmikan hari ini. Gedung perkantoran 46 lantai ini merupakan bagian dari pengembangan TCC Batavia tahap pertama yang mencakup tiga menara perkantoran strata title.

Menurut Presdir PT Greenwood Sejahtera Tbk Harry Gunawan Ho, dalam membangun perkantoran ini Greenwood menggandeng DP Architects dari Singapura agar bangunan di TCC Batavia ramah lingkungan dan hemat energi.

“Dalam pembangunannya kami menerapkan high development investment tapi low operation cost. Di perkantoran ini kami menggunakan pendingin ruangan hemat energi,” katanya saat peresmian menara perkantoran pertama TCC Batavia di Jakarta.

Penghematan energi perkantoran ini dilakukan dengan memilih pendingin udara yang running cost-nya rendah, yakni pendingin udara jenis water-cooled VRV generasi ketiga. “Kami juga memakai mesin daur ulang air limbah yang air hasil pengolahannya dipakai untuk sistem pendingin AC dan pengairan taman. Jadi, gedung ini memang ramah lingkungan dan hemat energi,” katanya.

Soal investasi, Harry mengaku memang lebih mahal 50% dibandingkan menggunakan sistem pendingin ruangan biasa. Namun biaya rutin yang dikeluarkan bisa turun hingga 15% dengan menggunakan teknologi ini, dimana penggunaan daya listrik juga bisa ditekan. (LEO)

  • perwakilan ahli waris ny.jasie

    Menara yg berdiri diatas TANAH SENGKETA ini yg dibanggakan oleh perusahaan busuk sekelas pt.Greenwood sejahtera tidak pantas disebut perusahaan baik krn memakai cara MAFIA dlm mengambil hak tanah dr masyarakat ahli waris…tolong KEBUSUKAN GREENWOOD tidak perlu dibanggakan krn perusahaan ini bersenjatakan uang & memakai segala cara demi tujuan mereka..PERUSAHAAN MAFIA GREENWOOD SEJAHTERA tolong kalian bersihkan kelakuan kalian dgn baik bukan justru KAMUFLASE seperti ini..terimakasih

  • perwakilan ahli waris ny.jasie

    Agar masyarakat mengerti, mana perusahaan MAFIA & mana perusahaan yg baik untuk ditanamkan investasi…krn, perusahaan MAFIA sekaliber greenwood ini nantinya justru akan mematikan para investor krn sama saja menanamkan invest kpd PENJAHAT. Hal tsb tdk akan pernah membawa keuntungan dlm dunia investasi justru akan membawa masalah krn perusahaan ini adalah perusahaan MAFIA yg sangat2 banyak menanggung masalah…ini bukan sekedar ucap tanpa fakta, hal ini nyata & jika perlu bukti kami siap membuktikan…suatu ironi, jika perusahaan besar yg percaya diri mempromosikan dirinya baik ternyata HANYA PERUSAHAAN MAFIA DGN KELICIKAN LUAR BIASA & COBA MEMPERDAYAI MASYARAKAT DGN KAMUFLASENYA