Rabu, 09/10/2013

Grup Lippo Bangun The St Moritz Makassar Rp3,5 Triliun

-jktproperty.com
Share on: 630 Views
Grup Lippo Bangun The St Moritz Makassar Rp3,5 Triliun

JAKARTA, jktproperty.com – PT Lippo Karawaci Tbk. (Grup Lippo) menginvestasikan sedikitnya Rp3,5 triliun untuk pembangunan The St. Moritz Makassar yang akan menjadi proyek kawasan terpadu terbesar di kawasan Timur Indonesia. Peletakan batu pertama proyek tersebut direncanakan November 2013.

CEO Lippo Homes PT Lippo Karawaci Tbk. Ivan Setiawan Budiono mengatakan proyek yang mengambil lokasi strategis di Panakukkang, Makassar itu dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar. “Investasinya tak kurang dari Rp3,5 triliun, bahkan bisa lebih, karena kita bisa expand. Ini akan menjadi investasi properti swasta terbesar di kawasan Timur Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan kawasan terpadu ini akan terdiri dari mal, dua tower apartemen, hotel bintang lima, rumah sakit Internasional Siloam, sekolah Pelita Harapan dan beberapa fasilitas hiburan lainnya. Selain itu, ada juga country club, private sky infinity pool,multifunction lounge, big screen cineplex, entertainment and F&B dan helicopter services.

Lebih lanjut dia mengatakan pengembangan mal dengan luas mencapai 200.000 m2 itu akan menjadi prioritas dan dimulai terlebih dulu karena menjadi pusat dari kawasan terpadu tersebut. Sementara untuk pengembangan properti lainnya dikembangkan bersamaan setelah pembangunan mal. “Dari total investasi itu, 40%-50% dialokasikan untuk pembangunan mal atau sekitar Rp1,5 triliun dari nilai total investasi. Sementara untuk apartemen nilai investasinya hampir mencapai Rp1 triliun,” katanya.

Sementara hotel dan rumah sakit, demikian Ivan, sekitar Rp400-Rp500 miliar dan sisanya untuk fasilitas lainnya. Untuk pengembangan apartemen, dia menuturkan tower pertama akan dipasarkan terlebih dahulu, yakni pada November 2013. Dia menyebutkan apartemen berstandar internasional itu akan dibanderol di bawah Rp1 miliar. (LEO)