Jumat, 11/10/2013

Grup ISPI Akan Kembangkan Proyek Properti Komersial

-jktproperty.com
Share on: 818 Views
Grup ISPI Akan Kembangkan Proyek Properti Komersial

JAKARTA, jktproperty.com – Grup ISPI tahun depan merencanakan akan mengembangkan proyek properti komersial seperti perkantoran, pusat perbelanjaan dan apartemen. Untuk menggalang dana investasi, perusahaan kini tengah mempersiapkan go public.

Komisaris Grup ISPI Preadi Ekarto mengungkapkan perusahaan saat ini tengah melakukan konsolidasi dan persiapan untuk go public. “Arahnya memang ke sana [go public]. Kami sedang mempersiapkan semua itu,” ujarnya.

Menurut dia, ISPI menjadwalkan go public pada Juni 2014. Meski belum menyebutkan target perolehan dana dari IPO itu, dia menuturkan grup properti ini berencana melepas 30% kepemilikan saham ke publik. “IPO [initial publict offering] rencananya Juni 2014, 30% saham akan kita lepas ke publik,” kata Preadi.

Lebih lanjut dia mengatakan dana hasil IPO akan dipakai perusahaan untuk pengembangan proyek-proyek dengan fokus masih di wilayah Jabodetabek, namun ISPI akan lebih fokus pada proyek properti komersial seperti perkantoran, apartemen dan pusat perbelanjaan.”Di koridor Timur, Bekasi, Karawang dan Cikarang masih sangat potensial dikembangkan.”

PT Ispi PratamaLestari Perkasa yang kemudian berkembang menjadi Grup ISPI didirikan pada 1989. Hingga kini, lebih dari 30.000 ribu unit rumah telah dinikmati oleh mereka yang berprofesi sebagai karyawan, staf kantor swasta maupun instansi pemerintah, pedagang, guru, dll di wilayah Jabodetabek, mencakup lebih dari 20 kawasan hunian. Beberapa proyek perumahan yang digarap Grup ISPI a.l. Vila Gading Bekasi Utara, Vila Bekasi Indah, Vila Mutiara Gading Bekasi, Griya Pesona Asri Klari, Vila Tangerang Elok Pasar kemis, Vila Tomang baru, Vila Mutiara Pluit dan masih banyak lagi proyek lainnya. (LEO)