Rabu, 06/02/2013

Grup Ciputra Bangun Resor Mewah di Bali dengan Investasi Rp650 Miliar

-jktproperty.com
Share on: 481 Views
Grup Ciputra Bangun Resor Mewah di Bali dengan Investasi Rp650 Miliar

JAKARTA, jktproperty.com – PT Ciputra Property Tbk [Grup Ciputra] memastikan akan segera membangun resor mewah di Tabanan, Bali. Resor dengan konsep hotel dan vila ini rencananya akan mematok tarif Rp3 juta hingga Rp16 juta per malam. Investasi yang dibenamkan diperkirakan tak kurang dari Rp650 miliar.

Presdir PT Ciputra Property Tbk. Candra Ciputra mengatakan Bali merupakan destinasi wisata yang tak pernah ada habisnya untuk terus dieksplor oleh turis mancanegara dan juga wisatawan lokal. “Kami melihat prospek Bali masih cukup cerah di masa mendatang sebagai destinasi wisata,” katanya kepada pers di Jakarta hari ini.

Mengenai resor di Tabanan, Bali, Candra mengatakan taridnya untuk hotel mulai Rp3 juta per malan sedangkan untuk vila Rp16 juta-an per malam. “Hotel ini menyasar wisatawan kelas atas,’ ujar Candra.

Sementara itu Direktur Operasi PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar mengatakan pembangunan hotel ini akan dilakukan secara bertahap. Dari dua hotel yang direncanakan akan dibangun, hanya satu hotel yang pasti akan di bangun pada akhir tahun ini. “Pembangunan resor ini akan memakan waktu sekitar tiga tahun,” katanya.

Nantinya, lanjut Artadinata, resor ini akan terbagi menjadi dua bagian. Untuk kamar hotel, akan terdapat 60 unit kamar, sementara vila juga berjumlah 60 unit. “Total investasi resor ini Rp650 miliar. Tanahnya dikuasai Grup Ciputra dengan pola joint venture,” tambah Artadinata.

Menyinggung soal kinerja 2012, Artadinata mengatakan PT Ciputra Property Tbk mencatat marketing sales sebesar Rp2,1 triliun atau melebihi target perusahaan sebesar Rp1,5 triliun. “2012 merupakan tahun yang baik bagi properti Indonesia. Harga properti naik berbagai kota besar, terutama Jakarta. Diperkirakan tahun ini tren positif juga akan mewarnai industri properti,” kata Artadinata. (GUN)