Rabu, 25/06/2014

GranDhika Iskandarsyah Topping Off, Beroperasi Awal 2015

-jktproperty.com
Share on: 2844 Views
GranDhika Iskandarsyah <em>Topping Off</em>, Beroperasi Awal 2015
Artist impression Grandhika Iskandarsyah
GRANDHIKA ISKANDARSYAH: Pada awal pengoperasiannya nanti Grandhika Iskandarsyah menargetkan okupansi 60% dan akan terus meningkat mengingat lokasi hotel yang sangat strategis.

JAKARTA, jktproperty.com – Pembangunan hotel Grandhika Iskandarsyah memasuki tahap topping off. Hotel bintang empat yang dibangun PT Adhi Karya Tbk. melalui divisi hotelnya ini berlokasi di bilangan Blok M, Jakarta Selatan. Selain Grandhika Iskandarsyah, Adhi Karya tengah membangun Grandhika Medan dan Grandhika Bekasi.

Dirut PT Adhi Karya Tbk. Kiswodarmawan mengatakan Grandhika Iskandarsyah adalah hotel pertama Adhi Karya di Jakarta. “Hotel ini dijadwalkan rampung dan bisa beroperasi awal 2015,” ujarnya usai acara topping off Hotel GranDhika Iskandarsyah di Jakarta.

Hotel yang nilai investasinya mencapai Rp231 miliar ini dibangun 16 lantai di atas lahan seluas 2.740 m2 dan terdiri dari 225 kamar. “Kelak hotel ini akan dioperasikan langsung oleh divisi hotel Adhi Karya bekerjasama dengan para profesional di bidang perhotelan,” tambah Kiswo.

Selain Hotel GranDhika Iskandarsyah, Adhi Karya juga tengah membangun Hotel GrandDhika Medan dengan bangunan 9 lantai berbintang empat yang terdiri dari 126 kamar. Kemudian satu hotel lainnya adalah GranDhika Bekasi, setinggi 14 lantai berbintang tiga dengan 143 kamar.Semarang dan Surabaya juga tak luput menjadi kota tujuan ekspansi bisnis Adhi Karya.

Total investasi yang disiapkan BUMN konstruksi ini untuk membiayai pembangunan lima hotel tersebut sekitar Rp1,5 triliun. Dari jumlah itu 30% menggunakan internal kas perseroan dan sisanya pinjaman perbankan.

Sementara itu Kepala Divisi Hotel PT Adhi Karya Tbk. Triyoni di tempat yang sama mengatakan GranDhika Iskandarsyah menargetkan tingkat hunian kamar (okupansi) hingga 60% pada saat awal pengoperasiannya. “Kami optimistis okupansi akan meningkat mengingat posisi hotel ini sangat strategis karena dikelilingi kawasan pusat perbelanjaan, perkantoran dan dekat dengan sarana transportasi dari dan menuju bandara,” ujarnya. (EKA)