Rabu, 19/09/2012

Gran Rubina Usung Konsep Green Building

-jktproperty.com
Share on: 628 Views
Gran Rubina Usung Konsep Green Building

JAKARTA: PT Triyasa Propertindo mulai membangun proyek Gran Rubina Business Park, proyek perkantoran dan kondominium mewah, dengan investasi Rp1,8 triliun yang berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Direktur Triyasa Propertindo Budi Lesmana mengatakan pada tahap awal pihaknya akan membangun tower perkantoran yang pertama dengan investasi sekira Rp440 miliar. “Dananya berasal dari kas internal dan pinjaman dari bank OCBC NISP senilai Rp220 miliar,” ujarnya saat acara ground breaking Gran Rubina Business Park, 18 September 2012.

Dia mengatakan proyek business park ini akan meliputi dua gedung perkantoran. Perkantoran pertama seluas 100.000 m2 dengan 21 tingkat. Untuk menara perkantoran kedua yang akan dibangun seluas 70.000 m2 dengan 33 lantai. Sementara tower kondominum lux di atas lahan seluas 5.000 m2, nantinya akan memasok kondominium baru ke pasar primer properti Jakarta seluas 50.000 m2. “Pada saat seluruh pembangunan proyek ini selesai, maka nilai aset yang berada pada lahan tersebut mencapai Rp4 triliun,” katanya.

Proyek Gran Rubina Business Park merupakan proyek perdana Triyasa yang baru resmi berdiri pada Desember 2010 dan beroperasi pada Januari 2011. “Target kami adalah pebisnis yang rata-rata memiliki orientasi untuk membeli ruang kantor dibandingkan menyewa. Maka dari itu, kami membangun strata title office di tower pertama yang seluruhnya dijual,” tambah Budi.

Gran Rubina juga dilengkapi fitur green building. Gran Rubina tidak hanya didesain untuk mencapai peringkat Gold dalam sertifikasi Green Building yang akan dilakukan Green Building Council Indonesia (GBCI) melalui pemenuhan beberapa fitur tersebut diatas, namun lebih dari itu Gran Rubina didesain untuk memanfaatkan semaksimal mungkin penggunaan energi dan sumber daya alam yang ada. (LEO)