Sabtu, 19/07/2014

Genap Berusia 40 Tahun, Perumnas Luncurkan Logo Baru

-jktproperty.com
Share on: 1261 Views
Genap Berusia 40 Tahun, Perumnas Luncurkan Logo Baru
LOGO PERUMNAS: Logo baru Perumnas terlihat seperti bentuk rumah, menggambarkan komitmen sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam penyediaan perumahan rakyat. Pemberian warna hijau yang berarti kepekaan akan pembangunan yang peduli akan lingkungan. Sedangkan warna biru melambangkan dinamika yang terus bergerak dalam industri properti.

JAKARTA, jktproperty.com – Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-40, Perum Perumahan Nasional (Perumnas) meluncurkan logo baru.

Menurut Dirut Perumnas Himawan Arief, ada filosofi dalam perubahan logo ini. Terlihat dari bentuk yang seperti rumah, menggambarkan komitmen sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam penyediaan perumahan rakyat. Pemberian warna hijau di dalam logo Perumnas yang baru, bisa diartikan sebagai kepekaan akan pembangunan yang peduli akan lingkungan. Sedangkan warna biru melambangkan dinamika yang terus bergerak dalam industri properti.

“Di usia yang ke-40, Perumnas memasuki usia yang matang dan kami mengharapkan kinerja perusahaan bisa menjadi lebih baik,” katanya di sela peringatan HUT ke-40 Perumnas di Hotel Borobudur, kemarin.

Sejauh ini, Perumnas telah membangun di 400 titik di 187 kota yang ada di Indonesia. Kota-kota yang dibangun itu, demikian, Himawan, kini telah menjadi penyangga ibukota, seperti Depok, Bekasi, Antapani-Bandung, Panakukang-Makasar dan kota-kota lainnya.  “Perumnas akan mendukung pertumbuhan sebuah kawasan menjadi ladang ekonomi baru yang berbasis pada kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Peluang Perumnas, kata dia, masih terbuka luas mengingat backlog perumahan yang kini mencapai 15 juta dengan pertumbuhan kebutuhan sekitar 800.000 rumah setiap tahunnya. Sementara pasokan perumahan dari pengembang hanya 15.000 unit per tahun. “Ke depan kami akan lebih concern untuk membangun rumah rakyat,” tandas Himawan. (PIT)