Kamis, 04/09/2014

Gaji Rp3 Juta/Bulan Juga Bisa Punya Rumah, Kunjungi Pameran Ini

-jktproperty.com
Share on: 666 Views
Gaji Rp3 Juta/Bulan Juga Bisa Punya Rumah, Kunjungi Pameran Ini
Foto: Ilustrasi.
PESTA RUMAH RAKYAT: Properti yang ditawarkan pada ajang “Pesta Rumah Rakyat” sebagian besar terletak di kawasan pinggiran Jakarta, dan beberapa di daerah. Harga yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni di bawah Rp100 juta, hingga Rp120an juta setiap unitnya. Transaksi pameran ini ditargetkan mencapai Rp600 miliar melalui penjualan 5.000 unit rumah. Pameran ini melibatkan 89 peserta yang terdiri dari 77 pengembang, 8 bank dan 4 mitra kerja lain.

JAKARTA, jktproperty.com – Bagi kebanyakan orang dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan, memiliki rumah tinggal sendiri seakan mimpi. Tapi tidak demikian bila Anda mengunjungi pameran rumah bersubsidi dengan tajuk “Pesta Rumah Rakyat” yang digelar Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 3-7 September 2014.

Menurut Menpera Djan Faridz pameran ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya dalam pencarian informasi rumah-rumah murah.”Informasi terkait tentang rumah murah itu masih terbatas hingga saat ini. Nah, pameran ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh informasi dan mereka bisa bertransaksi di sini,” katanya.

Properti yang ditawarkan pada ajang “Pesta Rumah Rakyat” sebagian besar terletak di kawasan pinggiran Jakarta, dan beberapa di daerah. Harga yang ditawarkan sesuai dengan ketentuan pemerintah yakni di bawah Rp100 juta, hingga Rp120an juta setiap unitnya. Transaksi pameran ini ditargetkan mencapai Rp600 miliar melalui penjualan 5.000 unit rumah. Pameran ini melibatkan 89 peserta yang terdiri dari 77 pengembang, 8 bank dan 4 mitra kerja lain.

Selain di Jakarta, Kemenpera merencanakan mengelar pameran sejenis di beberapa kota lainnya seperti Medan, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Surabaya, Semarang, Tangerang dan Karawang. Harga rumah berkisar antara Rp 98 juta sampai Rp 120 juta dengan cicilan per bulan rata-rata Rp 800.000-900.000.

Sementara itu Deputi Pembiayaan Perumahan Kemenpera Sri Hartoyo mengatakan pameran ini merupakan angin segar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin memiliki rumah. “Rata-rata konsumen pada pameran ini adalah mereka yang berpenghasilan Rp2,5 juta sampai Rp3 juta per bulan,” katanya.

Semua rumah yang dijual pada pameran kali ini mendapatkan subsidi bunga dari pemerintah (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan/FLPP) dengan bunga cicilan tetap 7,25% dengan jangka waktu kredit 15-20 tahun. (GUN)