Kamis, 10/10/2013

Fairmonts Hotels & Resorts Jakarta Masuk Tahap Topping Off

-jktproperty.com
Share on: 539 Views
Fairmonts Hotels & Resorts Jakarta Masuk Tahap Topping Off

JAKARTA, jktproperty.com – PT Senayan Trikarya Sempana melakukan topping off proyek Fairmonts Hotels & Resorts Jakarta yang merupakan bagian dari proyek kawasan terpadu Senayan Square. Tutup atap tersebut menandai penyelesaian fase final dari kawasan terpadu Senayan Square.

Siaran pers PT Senayan Trikarya Sempana mengungkapkan dengan topping off itu maka pada akhir 2014 hotel bintang lima tersebut sudah bisa dioperasikan. “Grand opening hotel akan dilaksanakan awal 2015,” demikian keterangan pers PT Senayan Trikarya Sempana.

Dijelaskan hotel berbintang 5 tersebut memiliki 488 unit kamar. “Hotel ini menawarkan 371 spacious luxury guest rooms di bawah lantai ke-22 dan 117 serviced suites di atasnya. Konstruksi lantai ke-22 secara khusus didesain tanpa tembok.”

Fairmonts Hotels & Resorts Jakarta terdiri dari 32 lantai, termasuk 3 lantai podium, gedung parkiran berlantai 6,dan sebuah helipad di rooftop. Proyek hotel tersebut memiliki luas lahan tiga hektar dan merupakan bagian terakhir dari pengembangan kawasan Senayan Square seluas kurang lebih 18 hektar. Di kompleks Senayan Square telah berdiri Plaza Senayan shopping center, Sentral Senayan I office tower, Sentral Senayan II office tower, Sentral Senayan III office tower, dan Plaza Senayan Arcadia. Selain itu ada juga gedung Apartemen Plaza Senayan tower A, B, C, dan D. “Pengembangan kawasan Senayan Square ini sudah dimulai sejak 1991.

Takahiro Saito, Direktur Leasing PT Senayan Trikarya Sempana sebelumnya mengatakan pembangunan hotel yang memiliki 32 lantai tersebut telah dimulai pada Desember 2011. “Sekitar Maret atau April 2015 kami harap hotel itu bisa mulai beroperasi,” kata Takahiro.

Untuk mengoperasikan hotel dengan 488 kamar itu, pihak pengembang menggandeng Fairmont Hotel. Menurut Takahiro, operator yang dipilih tersebut merupakan brand internasional yang sudah terkenal dan pelayanannya dan berstandar internasional. PT Senayan Trikarya Sempana merupakan perusahaan joint venture antara Kajima Overseas Asia Pte. Ltd yang merupakan anak usaha Kajima Corporation dari Jepang dan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno yang dikerjasamakan dengan pola BOT selama 40 tahun. (LEO)