Senin, 17/12/2012

Emil Arifin: “Kami Sangat Concern dengan Hunian Ramah Lingkungan”

-jktproperty.com
Share on: 418 Views
Emil Arifin: “Kami Sangat Concern dengan Hunian Ramah Lingkungan”

JAKARTA: Dalam hal membangun proyek properti ada hal menarik yang dilakukan Emil Arifin, Komisaris Utama Daniland Group & PT Pardika Wisthi Sarana yang saat ini tengah membangun Woodland Park Residence dan Swiss Bel-Woodland Park Condotel di lahan seluas 3,2 hektar di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Pembangunan proyek properti, menurut Emil, tak cukup hanya semata membangun, tetapi harus lebih mengedepankan aspek lingkungan. Hal itu sudah menjadi concern pengembang yang satu ini dari awal me-launch proyek propertinya. “Kami sangat concern dengan hunian ramah lingkungan yang memperhatikan konsep hijau,” katanya.

Lalu apa tindakan kongkretnya? Luar biasa! Emil ternyata tidak mau membabat semua pohon tua yang ada di lokasi proyeknya. “Kami tidak menebangnya tetapi memindahkan pohon-pohon besar yang berusia sampai 100 tahun lebih,” tutur Emil.

Ada beberapa pohon beringin yang dipindahkan Emil ke lokasi yang sebelumnya sudah ditata. “Kami ingin ada hutan mini di tengah kota,” katanya.

Untuk memindahkan tanaman tua tersebut Emil memakai jasa tenaga ahli. Ada 15 pohon besar dan tua, dan pohon puluhan pohon kecil lainnya.”Jadi nggak asal dipindahkan, kami meminta ahlinya untuk memindahkan pohon-pohon itu. (PIT)