Rabu, 27/11/2013

Eddy Hussy: “Saya Akan Memperjuangkan Kebijakan LTV”

-jktproperty.com
Share on: 459 Views
Eddy Hussy: “Saya Akan Memperjuangkan Kebijakan LTV”
Eddy Hussy

JAKARTA, jktproperty.com – Setelah melalui proses voting dalam Munas Real Estate Indonesia di Gran Melia, Jakarta, Eddy Hussy akhirnya terpilih sebagai ketua umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) periode 2013-2016. Eddy mengalahkan pesaingnya Teguh Kinarto dengan jumlah suara 83 berbading 87 dari 175 suara para anggora REI dari berbagai daerah.

Pasca pemilihan itu Eddy berjanji akan memperjuangkan aspirasi pengusaha properti di Indonesia dengan berbagai langkah kongkret. Dia, katanya, dalam waktu dekat akan menemui Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo terkait pembahasan beberapa kebijakan yang memberatkan pengembang yang telah dikeluarkan BI.

“Soal pembatasan uang muka minimal 30% untuk rumah tipe 70 m2 ke atas atau Loan To Value (LTV) maksimal 70%, itu kan sangat memberatkan pengembang. Saya akan memperjuangkan kebijakan LTV,” katanya.

Visi Eddy saat kampanye di depan para anggota REI antaralain menawarkan konsep 3 S, yaitu solusi, sosialisasi dan solidaritas dalam menjalankan tugas mensinergikan para pengembang properti di bawah REI. “REI pusat akan membantu menyediakan konsultan handal, dalam permasalahan perumahan,” katanya.

Di blantika bisnis properti, Eddy Hussy adalah seorang pengusaha yang terbilang baru. Dia mengembangkan perusahaannya yang bernama PT Ekadi Trisakti Mas. Awalnya, Eddy adalah seorang kontraktor alat berat, penyediaan aspal dan pembuatan jalan. Pada 1999, Eddy mulai menjabat sebagai Ketua REI Korwil Batam, dan aktif di jajaran kepengurusan REI, hingga saat Munas REI dia menjabat sebagai Sekjen REI periode 2010-2013. (EKA)